Navigation

Bupati Kuningan Tinjau Langsung Lokasi Kabakaran Pasar Kepuh






















































Humas Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, tinjau langsung lokasi kebakaran di Blok M Pasar Kepuh Kuningan,  Kamis Malam (11/10/2018). Didampingi  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Dan masih ada juga dari UPT Damkar, BPBD,  dan lainnya  yang sudah bekerja keras memadamkan kebakaran tersebut.

Saat melakukan peninjauan Bupati Kuningan berpesan kepada masyarakat untuk selalu bersama –sama menjaga keamanan Lingkungan dari bahaya kebakaran terutama saat memasuki musim kemarau sekarang ini.

Menurutnya, disaat musim sekarang ini perlu melakukan pengecekan instalasi listrik secara berkala, karena ditakutkan terdapat instalasi listrik yang sudah using dan hal itu tentunya bisa memicu terjadinya kebakaran.

Ia juga menghimbau masyarakat tidak memasang istalasi  secara bertumpuk dan sembarangan . untuk itu dalam pemasangan  instalasi listrik ini sebaiknya harus dilakukan oleh pihak yang memiliki keahlian di bidang tersebut.

Dalam kesempatan itu Bupati Kuningan mengapresiasi kerja keras UPT Damkar Sat Pol PP dan BPBD  Kabupaten Kuningan yang selalu siap menanggulangi kebakaran. Terjadinya  kebakaran  dengan peran mereka di Bantu pihak lain dan masyarakat semuanya bisa ditangani.

Berdasarkan laporan dari Tim Assessment Pusdalops BPBD Kuningan,  Kejadian kebakaran pertama muncul dari kios Hj Oyoh sekitar jam 18.30 WIB. Orang pertama kali melihat kobaran api adalah Maman Penjaga WC umum, ia melihat ada api muncul dari Kios Hj. Yoyoh dan merembet ke tiga kios lainnya. Begitu melihat api Maman menghubungi Petugas Pasar Arisman. Dan Arisman melaporkan ke UPT Damkar, Polsek Kuningan dan pihak terkait termasuk Deprindag Kuningan. Ada empat kios yang terbakar yakni Kios  Hj. Oyoh, Bapak Reno, Ibu Asri dan Kios milik Ibu Nani.

Sementara itu Plt UPT Damkar Khadafi, S.Pd, M.Si, di tempat kerjanya usai melakukan pemadaman, mengatakan kejadian kebakaran untuk hari ini terjadi sebanyak enam titik  diantaranya, Bandorasa Kulon, Bandorasa Wetan, Pakembangan, Purwasari, Cipari, terakhir di Pasar Kepuh.   

Kejadian kebakaran di Pasar kepuh ini untuk sementara diduga dari korsleting listrik. Tapi perlu diperhatikan kembali juga jika sudah menyalakan  barang elektronik seperti kipas angin, Dis Penser dan lainnya, tolong di cek kembali sebelum pulang. Untuk dilokasi harus ada juga  sumber air hyadra, alat pemadam api ringan di setiap pelosok harus ada. Sehingga bisa meminalisir kejadian. Alhamdulillah untuk penganan koordinasi lintas sektoral sudah sangat bagus. Dari pihak kami menerjunkan 28 anggota Damkar  6 mobil. (Suhendra/Pubdok)





Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: