Navigation

Ika Acep Purnama Hadiri Praktik Manasik Haji Tingkat RA Se-Kab. Kuningan




Ribuan anak didik dari 142 lembaga Raudhatul Athfal (RA) Se-Kabupaten Kuningan, mengikuti kegiatan praktik manasik haji massal yang diselenggarakan oleh Ikatan Raudhatul Athfal (IKRA) Kuningan, di Lapangan Pandapa Paramarta, Rabu (03/10/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama yang dalam kesempatan itu melepas praktek manasik haji tingkat RA Se-Kabupaten Kuningan.

Dalam laporannya,  Ketua IKRA Kuningan,  Hj Yati,  menyampaikan bahwa kegiatan manasik bagi anak RA ditujukan untuk menanamkan pondasi keimanan dan pengenalan Rukun Islam kepada anak.

Kabag Kesra, Toni Kusumanto,  mewakili Bupati dalam sambutannya,  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IKRA Kuningan sebagai salah satu upaya mewujudkan Kuningan yang Agamis.

Kegiatan manasik haji merupakan proses peningkatan keimanan dalam membangun karakter anak didik yang beriman kepada Allah SWT. Proses pendidikan tidak boleh berhenti, diharapkan bukan hanya manasik yang dilaksankan. Akan tetapi bisa di aplikasikan dalam praktek nyata yakni Ibadah Haji ke Baitullah.

"Dalam lagu Indonesia Raya ada Syair, Bangunlah jiwanya bangunlah raganya. Ini mengandung arti bahwa pembangunan akhlak yang diutamakan, akan menunjang pembangunan fisik yang akan dilaksanakan, " pungkasnya. (Pubdok).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: