Navigation

KONTINGEN PORDA RESMI DIBUBARKAN




Kontingen Pekan Olahraga Daerah ( PORDA ) ke XIII Kabupaten Kuningan resmi dibubarkan oleh Bupati Kunigan yang selanjutnya dikembalikan kepada cabng olahraga masing-masing untuk kembali berlatih dan mengikuti berbagai event kejuaraan. Pembubaran kontingen dilakukan di Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu 24/10. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Ketua Kontingen Dede Sembada, Ketua KONI H. Didi Sutardi serta para ketua Cabor , Atlet, Pelatih dan Official serta para manajer.

Menurut Dede Sembada, Ketua Kontingen PORDA Kabupaten Kuningan, dari 21 cabang Porda yang diikuti realisasi hanya 10 cabang saja yang menghasilkan medali dengan 42 atlet. Kesepuluh cabang tersebut antara lain : Atletik meraih 13 emas 10 perak dan 5 perunggu, Angkat Berat/Binaraga 4 emas 2 perak 1 perunggu, Loncat Indah 1 emas 2 perak 4 perunggu, Dayung meraih 1 perak dan 1 perunggu, berkuda 1 emas, tinju 1 emas 2 perak 2 perunggu, Wushu 3 perak 1 perunggu, Pencak Silat 2 perunggu, Bilyard 1 perunggu dan tarung derajat meraih 2 perunggu, dengan total raihan medali 20 emas 20 perak dan 19 perunggu, menetapkan Kuningan pada posisi 9 Jawa Barat, naik 7 peringkat dari Porda sebelumnya yang hanya menempati urutan ke 16.

Sementara itu Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan kontingen Porda Kabupaten Kuningan sangat menggembirakan dan membanggakan, target 10 besar Jawa Barat dengan medali 20 emas 20 perak dan 19 perunggu, dengan menempati peringkat 9 besar Jawa Barat merupakan prestasi yang luar biasa apabila dibandingkan dengan prestasi Porda sebelumnya.

Apalagi Cabor Atletik berhasil menjadi juara umum dengan 8 orang atlet kita berhasil memcahkan rekor Porda sebelumnya. Merupakan hal yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi, untuk itu saya mengucapkan selamat dan penghargaan setingi-tingginya.

Sebagai apresiasi kepada para atlet yang telah berprestasi lewat raihan medali di Porda ini, saya berjanji akan memberikan bonus atau uang pembinaan, untuk peraih emas akan diberikan binus sebesar Rp. 50 juta, perak Rp. 20 juta, dan perunggu Rp. 10 juta yang Insya Allah akan direalisasikan pada awal tahun anggaran 2019, dan uang pembinaan juga akan diberikan kepada pelatih yang telah berhasil membawa atletnya berprestasi.

Terakhhir saya minta kepada para atlet peraih medali di Porda XIII ini untuk tetap mengabdi di Kabupaten Kuningan, terlebih lagi apabila saudara-saudara merasa dibesarkan di Kuningan. Kebanggan saudara-saudara membawa nama harum Kabupaten Kuningan juga menjadi kebanggan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. Tutup Acep. *DoniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: