Navigation

LSM DAN ORMAS DIBERI BANTUAN HIBAH KESEKRETARIATAN




Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan memberikan bantuan hibah kesekretariatan kepada LSm dan Ormas di Kabupaten Kuningan, Selasa 16/10 bertempat di Aula Kantor Kesbangpol.

Bantuan hibah ini dalam rangka menciptakan keharmonisan, stabilisasi dan efektifitas serta menjamin partisipasi masyarakat guna memperkuat dukungan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Untuk meningkatkan peranan Ormas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang juga membantu tugas-tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat, sosial kontrol kemasyarakatan maka keberadaan Ormass berperan penting dalam memberikan konstribusi untuk mengisi pembangunan dalam menunjang visi dan misi Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kebebasan berserikat dan berkumpul serta mengeluarkan pendapat merupakan bagian hak asasi manusia dan dijamin dalam undang-undang dasar negara Republik Indonesiaa salah satunyaa wadah dalam menjalankan kebebasan dimaksud adalah melalui sebuah organisasi kemasyarakatan ( Ormas ).

Lebih lanjut Acep mengatakan, alhamdulilah dalam kegiatan Forum Komunikasi dan Koordinasi Orsospol, Ormas dan LSM ( Pemberian Bantuan Hibah Kesekretariatan kepada LSM dan Ormas ) ini, Pemerintah memberikan bantuan kesekretariatan kepada 15 Ormas yang telah memenuhi persyaratan untuk diberikan bantuan berupa kebutuhan sesuai dengan proposal yang telah diajukan. Semoga dengan diberikannya bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu kelancaran tugas Ormas dalam upaya membantu program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. Tutup Acep. *DoniS*


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: