Navigation

Pemerintah Desa Cilimus Menggelar Khitanan Massal dan Santunan






Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah Pemerintah Desa Cilimus menggelar kegiatan khitanan massal kepada 46 anak dan santunan kepada 46 anak yatim, bertempat di halaman Masjid Al Istiqomah Desa Cilimus pada hari Minggu(7/10/2018).


Santunan yang diberikan kepada anak yatim sebesar 500 Ribu rupiah yang bersumber dari swadaya masyarakat dan donatur.

Menurut kepala Desa Cilimus H.Mulyadin kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyemarakan tahun baru islam.
“Kegiatan ini rutin kami laksanakan, Alhamdulillah masyarakat Desa Cilimus dan para donatur lainnya selalu antusias membantu kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini terus kami lakukan setiap tahun dengan jumlah santunan dan peserta yang dikhitan bertambah.” Jelas Mulyadin.
Antusiasme masyarakat terlihat jelas dalam kegiatan tersebut dengan ikut menyaksikan acara di halaman Masjid.

Tampak hadir Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH.MH, Camat Cilimus Dra.Enny Sukarsih, M.Si, dan unsur Muspika Kecamatan Cilimus.
Dalam keterangannya selepas menyaksikan khitanan massal dan pemberian santunan kepada anak yatim, Bupati menyambut gembira kegiatan tersebut disertai harapan semoga kegiatan tersebut bisa diikuti oleh Pemerintah Desa lainnya.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada pihak  Pemerintah Desa Cilimus selaku inisiator kegiatan ini.Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh Pemerintah Desa lainnya dikarenakan hal ini sejalan dengan visi Kuningan yang agamis, selain itu dengan kegiatan ini Pemerintah Desa telah memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap warga yang membutuhkan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada pak H.Mulyadin selaku Kepala Desa, semoga hal ini terus dipertahankan dan ditingkatkan” Ucap Bupati.

Sebelum meninggalkan kegiatan. Bupati Kuningan menyapa dan menyalami anak yang akan dan sudah dikhitan, juga kepada anak yatim penerima santunan (Yogas/Pubdok)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: