Navigation

Penerimaan Tim Re-Cheking Program P2WKKS di Desa Gunungkarung




Humas Setda-Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat  dan Sejahtera (P2WKKS), program ini dapat meningkatkan kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spiritual perempuan terutama masyarakat pedesaan meliputi,  meningkatkan status pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Hal itu disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama pada acara penerimaan Tim Re-Cheking Program P2WKKS Provinsi Jawa Barat di Desa Gunungkarung Kec. Luragung sebagai perwakilan dari Kab. Kuningan hadir juga Ketua TP  PKK  Hj. Ika Purnama, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anaka, Ibu –Ibu Anggota Dewan Perempuan, Kepala SKPD, Ketua Dharma Wanita dan lainnya, Selasa (23/10/2018). Sebelumnya Buapati dan  Tim Re-cheking melakukan penanaman pohon buah-buhan di Lingkungan Desa Tersebut.

Bupati Kuningan mengatakan, dalam perjalanan pelaksanaan program P2WKSS, telah dilakukan banyak pembinaan, penyuluhan, pelatihan, hingga pembangunan sarana dan prasarana fisik di Desa Gunung karung telah mengalami kemajuan-kemajuan berupa perubahan fisik maupun perubahan sikap dan perilaku masyarakat diharapkan mampu membangun kemandirian dan kesejahtraan.

“Sejalan dengan jalannya waktu Desa Gunungkarung  mengalami perubahan yang cukup signifikan, meliputi Keberadaan kebun buah “Kubang Alam Sari” yang pengelolaannya dilaksanakan oleh kelompok wanita tani (KWT) Kuntum Mekar, “ungkapnya.

Bupati Kuningan  menghimbau kepada lembaga pemerintah dan non pemerintah yang terkait agar dapat membantu mensukseskan pemeliharaan dan pengembangan kebun buah desa gunungkarung ini. Saya berharap kebun buah ini akan menjadi percontohan bagi desa lainnya dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtra.

untuk penyediaan sarana olah raga menurutnya  akan diberi nama “Kubang Wisesa” dan akan segera dibangun di sebelah timur posyandu. Dan ke depan dapat dimanfaatkan untuk aktifitas pemuda/pemudi dalam memanfaatkan waktu luang.

“ada juga pelestarian permainan tradisional untuk anak remaja, forum anak dan masyarakat di lingkungan lokasi binaan program P2WKSS Desa Gunungkarung sebagai upaya memperkenalkan budaya tradisional kepada generasi muda dan Alhamdulillah hal ini merupakan gagasan dan inovasi ibu ketua TP PKK Kabupaten Kuningan,”jelasnya.

Bupati berharap dengan banyak perubahan dan kemajuan dan dukungan dari berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk  Desa Gunungkarung Tim Re-Cheking Program P2WKSS dapat memberikan kesempatan kepada desa ini, untuk terpilih menjadi perwakilan di Provinsi Jawa Barat. (nn/Pubdok).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: