Navigation

Bakti Sosial Kesehatan di Ciwaru






Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu, pegiat kesehatan melaksanakan acara bakti sosial (baksos) hari minggu (18/11/2018) bertempat di SMP Negeri 1 Ciwaru, Kuningan.

Kegiatan Baksos dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) diisi antara lain dengan kegiatan sunatan massal pengobatan gratis dan  pemeriksaan ibu hamil.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI),  Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Ikatan Ahli Gizi Indonesia  (PERSAGI), Rumah Sehat Wijaya Kusuma dan lain- lain.

Hadir Bupati Kuningan didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Umum 45 Kuningan dr. Titin  Suhartini, MM dan Sekretaris Dinas Kesehatan Dra. Susi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, para dokter, perawat, Mantri Kesehatan serta para pegiat kesehatan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut baik diselenggarakannya kegiatan baksos serta mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

"Saya menyambut baik kegiatan bakti sosial ini semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," ujar Acep.

Acep melanjutkan, "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN), saya ucapkan terima kasih kepada para dokter, perawat, mantri kesehatan dan semua stakeholders yang terlibat dalam Kegiatan ini. saya yakin kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. " kata Acep.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan masyarakat di sekitar Ciwaru baik dari kalangan tua dan muda, termasuk ada ibu yang siap melahirkan. (yogas/pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: