Navigation

INTERNATIONAL ANGKLUNG FESTIVAL KUNINGAN 2018 DIPADATI PENGUNJUNG








International Angklung Festival Kuningan 2018 dalam rangka memperingati 72 tahun Perundingan Linggarjati, 8 tahun Hari Angklung Sedunia dan 2 tahun Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Angklung dihalaman Gedung Perundingan Linggarjati, Sabtu 17/11 berhasil membius para penonton yang hadir menyaksikan acara tersebut.
Penaampilan dari Samba Sunda, group angklung yang sudah malang melintang didunia hiburan tanah air menjadi sajian yang cukup menarik karena alunan musik modern yang dipadukan dengan angklung dan musik tradisional lainnya menjadi satu irama yang sangat enak didengar. Ditambah dengan merdunya suara penyanyi Rita Tila dan Rizzy BP5 berhasil membius para penonton yang ikut larut dalam musik tersebut dengan menggoyang-goyangkan tubuh mengikuti alunan musik.
Selain itu tampil juga group musik SMP Yos Sudarso, dan SMAN 3 Kuningan yang merupakan juara Festival Angklung Kabupaten Kuningan. selanjutnya peserta dari Universitas Trisakti Jakarta dan KABUMI UPI Bandung turut serta memeriahkan Festival International yang baru dilaksanakan pertama kali di Kabupaten Kuningan.
Para peserta dari berbagai negarapun tak mau ketinggalan menampilkan kebolehannya memainkan Angklung, tercatat ada beberapa negara yang ikut ambil bagian seperti Arumba Hirosima Japan, Alberia, Spanyol, Slovakia, Bangladesh, Filiphina, Kazakstan serta masih banyak lagi.
Bupati Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, International  Angklung Festival Kuningan 2018 ini diharapkan nantinya akan menjadi agenda rutin tahunan yang diadakan di Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Angklung. Pemerintah Kabupaten Kuningan juga berharap ini akan menjadi destinasi wisata baru bagi Kabupaten Kuningan yang didukung oleh Pemprov Jawa Barat dan Kementerian Pariwisata.

Acep juga mengatakan Pemerintah berencana akan membangun museum angklung di Kabupaten Kuningan yang bertujuan untuk mengingat dan mengenang  Daeng Sutigna sang pencipta Angklung yang merupakan pituin orang Kuningan.
Kedepan masyarakat Kabupaten Kuningan dapat mengenal sejarah angklung serta dapat memainkan angklung sebagai warisan leluhur kita. Ini sudah dilakukan upaya-upaya dengan memasukan ekstra kulikuler angklung pada jenjang pendidikan dari mulai sekolah dasar sampai dengan menengah atas, dan diharapkan juga para mahasiswa-mahasiswi yang ada di Kabupaten Kuningan dapat menampilkan kesenian angklung dalam setiap event kegiatan-kegiatan dikampus agar angklung menjadi ikon Kabupaten Kuningan. tutup Acep.


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: