Navigation

Sosialisasi Desa Sadar Hukum Di Ikuti Ratusan Peserta






Kuningan-Menindak lanjuti program Keluarga Sadar Hukum atau yang yang lebih dikenal Kadarkum yaitu wadah yang berfungsi menghimpun warga masyarakat yang berusaha meningkatkan kesadaran hukum untuk dirinya sendiri, pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Sosialisasi Desa Sadar Hukum 2018 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna desa Bandorasa Kulon Kecamatan Cilimus.Rabu (14./11/2018).

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai wahana untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat kususnya pada masyarakat pedesaan, mewujudkan kesadaran hukum masyarakat desa yang lebih baik, sehingga masyarakat sadar, patuh, dan taat terhadap hukum pada kehidupannya sehari-hari.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta. Mereka berasal dari Kades, Ketua BPD, LPM, dan tokoh masyarakat.

Narasumber terdiri dari Pengadilan Agama Kuningan Drs Abdul Aziz yang merupakan Hakim Pengadilan, dinas lingkungan hidup Kuningan H Amirudin Msi, kasat reskrim polres Kuningan AKP Syahroni S.Sos, dan bidang pengelolaan pendapatan daerah Kuningan hadri Kabid PBB dan BPHTB Drs Nono Sujono. Adapun Materi yang disampaikan meliputi Pernikahan dini, Kebijakan pengelolaan sampah di Kabupaten Kuningan, Hukum Pidana, Pengelolaan pajak bumi dan bangunan.
Menurut ketua pelaksana H.M Budi Alimudin, Se,. MSi mengharapkan dengan adanya sosialisasi Sadar Hukum diharapkan tingkat pemahaman dan kesadaran hukum masyarakat khususnya masyarakt desa di Kabupaten Kuningan akan meningkat ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama berharap jumlah desa sadar hukum terus bertambah, serta kesadaran masyarakat akan hukum semakin lebih baik.

“Ini hakekatnya merupakan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang sudah sadar hukum. Kedepan tingkatkan lagi kesadaran kita kepada hukum sehingga tingkat kriminalitas, narkoba, putus sekolah, pernikahan dibawah umur akan semakin menurun dan kesadaran membayar PBB, kesadaran akan pelestarian lingkungan lebih meningkat lagi.” Ucap Bupati. (Pubdok)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: