Navigation

Bupati Apresiasi Festival Gunung Ciremai 2018






Humas Setda-Balai Taman Nasional Gunung Ciremai untuk pertama kalinya  mengadakan Festival Gunung Ciremai yang dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Direktur Kemitraan Lingkungan  KLHK Jo Kumala Dewi, Perwakilan dari Pemkab Majalengka, General Manajer BIJB, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, serta Forum Ciremai yang bertempat di ODTWA Buper Palutungan, Sabtu (22/12/2018).

Pada Festival Gunung Ciremai ini mengangkat tema “Pengelolaan Gunung Ciremai Untuk Kedaulatan Rakyat”.

Menurut Direktur Kemitraan Lingkungan Jo  kumala Dewi mengatakan “secara sederhana kedualtan ini dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat, dalam hal ini Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mempunyai target khusus, yaitu bagaimana memberikan dan mengurangi kemiskinan melalui pemberian akses pemanfaatan hutan, dimana hutan ini salah satu sumber kehidupan yang baerada di sekitar Kawasan hutan”, pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Kuningan menyampaikan, bahwa wisata itu harus bagus, budaya harus di pertahankan, nilai-nilai alam harus di lestarikan, hal ini Kuningan sudah mendeklarasikan  sebagai Kabupaten Konservasi, guna menjaga kelestarian alam dan ruang terbuka hijau, serta atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan mengapresiasi kegiatan ini yang telah melibatkan berbagai pihak dalam menyalurkan aspirasi dan bakatnya melalui festival ini. Ungkapnya.

Festival Gunung Ciremai ini merupakan satu rangkaian yang terdiri dari Festival Pariwisata Alam, Festival Seni  dan Budaya, Sepeda Jelajah Nusantara, Ciremai Festival Run, serta Kemah Konservasi Masa Kini dan lain-lainnya.

Sementara itu kegiatan Festival Gunung Ciremai merupakan kolaborasi antara Balai Taman Nasional Gunung Ciremai Bersama Pemerintah Kabupaten Kuningan, dan Pemerintah Kabupaten Majalengka, Seniman, dan Masyarakat Pengelola Gunung Ciremai. (Nana/Dimas/Pubdok).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: