Navigation

Ika Acep Purnama dan Yoan Ridho Suganda Kompak Jumsih di Ciawi





Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama dan Wakil Ketua, Ny. Yoan Ridho Suganda, kompak melaksanakan Giat Jum’at Bersih (jumsih) yang di pusatkan di Kecamatan Ciawi, Jum’at (07/12/2018). Giat jumsih merupakan program rutin yang digagas oleh PKK Kabupaten Kuningan dan sekarang sudah mulai merata di seluruh pelosok desa.

Bersama jajaran pengurus PKK dan ratusan orang yang tergabung dalam beberapa Organisasi Wanita Kabupaten Kuningan, Istri Bupati dan Wakil Bupati Kuningan ini turun langsung membersihkan sampah yang dimulai dari alun-alun ciawi hingga pasar ciawi.

Ika Acep Purnama, yang dikenal enerjik itu membaur bersama warga melakukan bersih-bersih. Sepanjang jalan yang dilalui, Ika Acep Purnama tidak pernah bosan mengajak warga yang ditemui untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan khususnya lingkungan sekitar rumah atau pertokoan.

“Program Jumsih ini diharapkan menjadi program rutin yang terus digalakkan. Sehingga menjadi kebiasaan di tengah-tengah masyarakat,”harap Istri Bupati dua periode ini.

Bersama Bupati dan Pemerintah Daerah, TP PKK Kabupaten Kuningan memiliki komitmen untuk secara rutin melaksanakan program jumsih ini. Selain bermanfaat bagi masyarakat,  kebersihan juga termasuk salah satu dari sepuluh program pokok PKK.

 “Mari kita terapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan. Bisa kita mulai dari lingkungan rumah kita masing-masing. Selanjutnya, kita akan ke wilayah lainnya di Kabupaten Kuningan, dalam rangka Kuningan Sehat, Kuningan Bersih, Kuningan Maju. Kami TP PKK siap menjadi yang terdepan untuk melaksanakan ‘bebersih’ di Kabupaten Kuningan,”pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua PKK, Ny. Yoan Ridho Suganda merasa bangga bisa bergabung dan ikut turun ke jalan untuk melakukan giat bersih-bersih bersama TP PKK Kabupaten Kuningan. Istri Wakil Bupati Kuningan ini mengaku siap ikut serta dalam program rutin jum’at bersih (jumsih).

“Semoga dengan Jumsih, akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Sehingga ketika lingkungan bersih, maka sudah tentu akan terjauh dari penyakit dan akan memberikan kenyamanan bagi lingkungannya,”pungkasnya. (Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: