Navigation

Ika Acep Purnama Hadiri 1000 Hari Wafatnya Jacob Nuwa Wea






KUNINGAN – Istri Bupati Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menghadiri acara Mengenang 1000 Hari Wafatnya Alm. Bapak Jacob Nuwa Wea 14 April 1944 – 9 April 2016, di Gedung YTKI Jalan Gatot Subroto No. 44 Jakarta, Sabtu, (15/12/2018) malam.

Hj. Ika Acep Purnama yang hadir mewakili Bupati Kuningan beserta keluarga sangat mengenal pribadi Alm. Jacob Nuwa Wea. "Almarhum ketika semasa hidupnya sudah banyak memberikan kontribusi kepada Kabupaten Kuningan, yang sekarang kiprah Almarhum untuk berkontribusi kepada masyarakat diteruskan oleh puteranya, Andi Gani Nena Wea beserta putera lainnya,"ungkap Ika.

Jacob Nuwa Wea yang lahir di Flores, Nusa Tenggara Timur tanggal 14 April 1944 adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Kabinet Gotong Royong. Selain itu Jacob Nuwa Wea juga merupakan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menjadi seorang menteri, tidak lantas membuat bekas anggota Departemen Buruh Tani dan Nelayan di PDI-P ini menjadi sombong. Dia tetap dikenal di kalangannya sebagai pribadi yang low profile. Hingga akhirnya mantan Wakil Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta ini dipercaya Presiden Megawati Sukarnoputri untuk menduduki kursi menteri.

Terlihat kiprah dan jasa-jasanya ketika membela Negara Indonesia, dengan datangnya tamu-tamu penting untuk hadir dan mendoakan Almarhum. Seperti Staf Kepresidenan, para Anggota DPR RI, para purnawirawan Polri dan TNI. Serta ratusan karangan bunga yang diantanya dari, Jenderal Polisi, Drs. Muhammad Tito Karnavian, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly, dan lainnya.

Komisaris Utama PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea, yang merupakan putra dari Alm. Jacob Nuwa Wea, bersama saudara-saudaranya, menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh tamu undangan atas do’a untuk Bapak Jacob Nuwa Wea. 

Dalam kesempatan itu, sesuai amanat Bapak Jacob dan banyaknya masukan dari sahabat Almarhum. Bahwa harus membuat lembaga, untuk bisa mewariskan pemikiran-pemikiran Bapak Jacob agar tetap hidup di masyarakat. Semangat Beliau untuk tetap berpihak kepada orang-orang kecil dan lemah harus tetap terjaga.

“Karena itu, kami para putera dan sahabat almarhum membentuk sebuah yayasan yang bernama Jacob Institute, yang akan mulai operasional bulan januari. Peresmian Yayasan Jacob Institute ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Istri Tercinta Alm, Jacob Nuwa Wea, Angelina Julia Ani Amiasih. Semoga wadah ini bisa menjadi wadah yang luar biasa, dan bisa mewarisi atas perjuangan dari Bapak Jacob Nuwa Wea,”harap Andi Gani. (pubdok).



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: