Navigation

Wabup Tinjau Lokasi Bencana Angin Kencang






Humas Setda-Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda SH MSi meninjau lokasi bencana alam terkena angin kencang di Desa Pangkalan RT 091 RW 01 Dusun Manis Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan, Senin (24/12/2018).

Menurut data dari BPBD Kabupaten Kuningan kronologis kejadian angin kencang tersebut terjadi pada hari minggu 23 Desember 2018 pukul 17.15 WIB yang diawali hujan deras disertai angin kencang, yang berdampak pada kerusakan kios Bumdes Desa Pangkalan, selain itu jaringan listrik PLN yang terputus akibat tertmpa pohon yang diterjang angin kencang.

Total kerugian material kios milik Bumdes Desa Pangkalan menurut data dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kuningan, sebanyak 30 unit rusak berat yang selama ini dikelola oleh Bumdes Desa Pangkalan.

Di sela-sela peninjauan lokasi bencana, Wabup menyampaikan “bahwa kita harus selalu tanggap dan responsif terhadap kondisi yang terjadi, sebelumnya saya mendapatkan laporan dari BPBD, serta berdiskusi dengan kepala desa setempat kira-kira apa yang diperlukan dan dibutuhkan untuk menyelesaikan dan merapihkan barang atau material yang terdampak oleh angin kencang ini, baik dari peralatan maupun tenaga”, pungkasnya.

Selain BPBD yang menurunkan Team Asessment, Aparat desa beserta TNI, Polri dan sebagainya dibantu oleh masyarakat sekitar bahu membahu melakukan upaya pembersihan material akibat hembusan angin kencang yang menganggu jalan Ciawi menuju Susukan sehingga lalu lintas dapat kembali lancar.(Dimas/Pubdok).


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: