Navigation

Launching WAKUNCAR HANI Berlangsung Meriah




Humas Setda-Acara WAKUNCAR HANI atau Waktu Kuningan Cari Hiburan dan Informasi tadi malam berlangsung meriah dan menghibur masyarakat yang hadir di di Amphitheatre Taman Kota Kuningan. Sabtu  (19/1/2019).

Ribuan masyarakat hadir menyaksikan acara yang digagas oleh Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan dengan menggandeng kesenian lokal yaitu Sanggar Seni Swara Lokananta.

Hadir dalam acara launching Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH,. MH, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, SH,. MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar,. MSi, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Kepala SKPD serta Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan.

Kepala Bagian Humas Dr. Wahyu Hidayah,. M.Si dalam laporannya menyampaikan  bahwa WAKUNCAR HANI merupakan implementasi dari tugas pokok bagian Humas Kuningan untuk memberikan informasi kepada publik.

"Melalui media seperti ini kami ingin memberikan informasi pembangunan dan capaian-capaiannya sekaligus lebih mendekatkan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan dengan masyarakat yang dikemas dalam wahana berbagi informasi, edukasi, aspirasi dan hiburan masyarakat. Sehingga warga Kuningan dapat mencari informasi pembangunan yang pasti, sekaligus mendapat hiburan sambil berekreasi di taman kota menikmati suasana Kuningan yang nyaman dimalam minggu, ", ujar wahyu.

Sebagaimana dimaklumi, WAKUNCAR HANI diselelenggarakan dengan tujuan kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung di tengah-tengah masyarakat, membangun partisipasi masyarakat dalam pembangunan dengan memberdayakan media hiburan sebagai alat penghubung antara masyarakat dengan pemerintah mengenai keluhan, saran, maupun kritik yang membangun, serta menjalin komunikasi dan informasi antara pejabat publik dengan masyarakat, diselingi hiburan yang interaktif dan variatif.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH turut mengapresiasi kegiatan WAKUNCAR HANI ini mengedepankan sisi hiburan berupa pementasan seni lokal Kuningan sehingga setiap sabtu malam minggu masyarakat mempunyai agenda wisata malam yang jelas dengan melihat hiburan yang asyik serta mencari dan mendapat informasi pembangunan terupdate. Selain itu Bupati ingin menghidupkan suasana Kuningan di malam hari meskipun hanya pada hari sabtu malam, tetapi geliat ini akan menjadi awal Kuningan mengingat masyarakat Kuningan memerlukan sarana hiburan.

Lalu ia mengharapkan ”Dengan WAKUNCAR HANI ini terjadi penyelarasan persepsi dalam Visi dan Misi pembangunan Kabupaten Kuningan kedepan, dan apa yang kita ingin wujudkan bersama yaitu masyarakat Kuningan yang MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023) dapat terwujud”, ujar Acep.

Selanjutnya Bupati menandai awal kegiatan acara WAKUNCAR HANI ini dengan menabuh gong yang didampingi Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah serta lanjut dimerihkan dengan berbagi pertunjukan kesenian yang dibawakan oleh Sanggar Seni Swara Lokananta seperti musik, tarian tradisional, serta hiburan lainnya yang membuat pengunjung sangat antusias mengikuti jalannya acara tersebut hingga selesai.(Pubdok).



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: