Navigation

Ika Harap Kader PKK Jadi Pelopor Pencegahan Kasus Stunting









KUNINGAN – Dalam upaya mewujudkan Kader PKK yang menjadi pelopor dalam upaya pencegahan kasus stunting. Kader PKK di Kabupaten Kuningan harus memiliki pengetahuan, inisiatif dan daya kreatif untuk menjadi penggerak masyarakat sekitar dalam mencegah munculnya gejala stunting pada anak-anak kita.

Hal itu di ungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi Acara Lomba Kader PKK Se-Kabupaten Kuningan, dengan tema Tentang 1000 Hari Pertama Kehidupan yang berkaitan dengan Stunting, di Ruang Rapat Purbawisesa, Selasa (12/02/2019).

Peran serta kaum perempuan dalam pembangunan menjadi salahsatu target yang ingin diwujudkan melalui 10 Program PKK. Kepengurusan PKK Kabupaten Kuningan sejalan dengan kebijakan nasional, berusaha mengimplementasikan program dan kegiatan PKK untuk memberikan dukungan bagi terwujudnya Visi Kabupaten Kuningan, yaitu KUNINGAN MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

“Salahsatu perhatian kita bersama adalah kualitas kesehatan keluarga, terutama balita yang memerlukan penanganan dan perhatian khusus. Perhatian yang lebih harus kita berikan pada masa pertumbuhan awal yang merupakan masa rawan yang menentukan kualitas pertumbuhan anak baik fisik maupun mental dimasa mendatang,”papar Ika.

Dalam lomba kader ini akan di uji pengetahuan dan pemahaman serta inisiatif Ibu Kader sekalian dalam penanganan masalah stunting, melalui penulisan makalah dengan tema 1000 hari kehidupan pertama untuk cegah stunting. Juga akan di uji pemahaman dan pengetahuan tentang PKK, wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap budaya bangsa.

“Saya berharap melalui lomba kader yang di ikuti oleh peserta dari 32 kecamatan akan memberikan dorongan bagi kader-kader PKK, untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan inovasinya dalam melaksanakan Darma Baktinya kepada bangsa dan negara. Khususnya untuk pembangunan di Kabupaten Kuningan,”harapnya.

Hasil dari perlombaan akan menjadi peserta perwakilan Kabupaten Kuningan di tingkat Jawa Barat. Ia yakin semua akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten dengan kegiatan PKK yang aktif, kreatif dan berkualitas. (pubdok).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: