Navigation

Soroti Penyakit DBD, Ika Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan





KUNINGAN – Menghadapi musim penghujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di hampir setiap daerah, khususnya di Kabupaten Kuningan, kita di tuntut untuk lebih reaktif menghadapi segala macam kemungkinan yang akan terjadi. Seperti bencana alam, timbulnya penyakit dan lain sebagainya,

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, disela kegiatan jum’at bersih (jumsih) di Desa Jambar Kecamatan Nusaherang, Jum’at (08/02/2019).

Didampingi Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda, Ika yang dikenal merakyat ini tak segan untuk menyapa seluruh masyarakat. Tidak sedikit yang hanya sekedar untuk meminta poto bersama, karena bangga bisa bertemu Ibu Bupati yang mengunjungi desanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ika bercengkrama dengan Ibu-ibu dan masyarakat Desa Jambar untuk mendengar keluh kesah masyarakat. Disela obrolannya, Ika menyoroti kasus penyakit Demam Berdarah (DBD) yang sudah banyak ditemukan di Kabupaten Kuningan dalam musim penghujan sekarang.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, di musim hujan sekarang ini untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Seperti halnya banyaknya genangan air yang akan mendatangkan nyamuk Aedes Aegypti yang sangat berbahaya.

“Jaga selalu kebersihan di lingkungannya masing-masing. Hindari genangan-genangan air yang tidak diperlukan, rajin menguras air dalam bak mandi secara berkala, bersihkan selokan yang ada di lingkungan rumah,”papar Ika.

Dengan membiasakan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, kita tentu akan siap menghadapi perubahan cuaca apapun. Dan terhindar dari beberapa resiko yang terjadi dari perubahan cuaca yang terjadi. (pubdok).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: