Navigation

Bagian Kesra Gelar Festival Bahana Suara




Humas Setda-Ratusan pelajar dan mahasiswa unjuk kebolehan di acara  Bahana Suara Pelajar dan  Mahasiswa Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda bertempat di Gelanggang Pemuda  Kuningan (KNPI). Rabu (13/3/2019).

Kepala  Bagian Kesra Setda Toni Kusumanto, AP, M.Si mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang  diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Kuningan untuk menyalurkan bakat dan kemampuan siswa dan mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan kemampuan yang mereka miliki. Bagi mereka yang menjadi juara akan menjadi perwakilan kabupaten di tingkat provinsi.

Ia mengharapkan akan terbangun juga   silaturahmi antar anak juga sekolah untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan untuk membangun Kuningan sesuai dengan kemampuan dan potensi maaing-masing.

Masih menurutnya, kemampuan siswa dan mahasiswa di Kuningan dalam ajang Bahana suara minatnya sangat banyak dari masing masing kategori SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa yaitu 150 peserta. Dan untuk hari ini memasuki grand final semua kategori diambil 6 peserta.

Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda menuturkan, ini adalah satu moment yang bernilai positif dan akan berpengaruh dalam memacu prestasi para generasi muda. Festival Bahana Suara pelajar akan menjadi media efektif untuk penyaluran enwrgi daya kreatifitas dan apresiasi budaya, sebuah embriao dalam pembekalan pembentukan kepribadian yang berwawasan kwebangsaan.

"Dalam kompetisi ini bukan hanya kemapuan yang akan diuji, namun juga dengan berani tampil akan terbangun  mentalitas. Sehingga akan tumbuh pribadi yang tangguh dan mandiri,"katanya 

Ia juga menerangkan, generasi muda di Kuningan  ternyata banyak memiliki potensi mulai seni teater, seni suara, dan seni musik. Dari sinilah akan terlahir para seniman. Untuk mengekpresikan kemampuan dan karyanya. Dan mereka butuh  panggung Untuk pertunjukan.Untuk itu kita akan berupaya untuk memfasilitasi tempat tersebut,"harapnya. (nana/pubdok).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: