Navigation

Ika Bakar Semangat Ketua PKK Desa Se-Kecamatan Kramatmulya







KUNINGAN – Organisasi PKK merupakan organisasi besar yang bersifat kemitraan dengan pemerintah. Karena mempunyai struktur yang menyentuh hingga lapisan masyarakat terbawah, yaitu di tingkat Rukun Tetangga (RT). Sehingga PKK menjadi organisasi yang bersifat penting dan strategis dalam pembangunan pemberdayaan masyarakat. Hal ini disebabkan karena gerakan PKK mampu menyelesaikan permasalahan pembangunan yang belum tuntas dilaksanakan oleh program-program pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama saat menghadiri Rapat Rutin PKK Tingkat Kecamatan Kramatmulya, di Aula Kantor Kecamatan, Senin (18/03/2019). Turut mendampingi, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda dan pengurus PKK Kabupaten Kuningan, Camat Kramatmulya. Serta hadir pula perwakilan dari Dinas Kesehatan untuk memberikan materi kepada Ketua PKK Desa Se-Kecamatan Kramatmulya.

Terbitnya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan PKK, semakin memperkuat kelembagaan dan gerakan PKK. Hal ini terbukti dari semakin terorganisirnya gerakan PKK melalui program kegiatan yang terintegrasi ke dalam program kegiatan organisasi perangkat daerah. Sehingga kader PKK kini tak perlu lagi merasa ragu akan operasional dan kesinambungan menjalankan program dan kegiatannya.

“Kita hanya perlu bersabar menunggu rencana induk program gerakan PKK sebagai pelaksanaan dari Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tersebut, yang penyusunannya tengah di godok oelh Kementerian Dalam Negeri,”terang Ika.

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Ika tidak bosan mengajak seluruh kader PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Rukun Tetangga, untuk selalu menjaga semangat, bekerja dan berbakti kepada bumi Kuningan ini dengan ikhlas, dengan niat ibadah lillahi ta’ala.

“Bersama-sama kita berkiprah membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Kuningan tercinta ini menuju Kuningan MAJU 2023,”pungkas Ika. (handy).


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: