Navigation

Kembali Memimpin LKKS, Ika Paparkan Beberapa Terobosan






KUNINGAN – Ketua Terpilih Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Musyawarah Daerah (Musda) II LKKS Kabupaten Kuningan yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin kembali LKKS lima tahun kedepan.

Adapun visi saya dalam memimpin LKKS Kabupaten Kuningan kedepan adalah sesuai dengan visi misi Kabupaten Kuningan yaitu mewujudkan masyarakat kuningan yang Ma’mur, Agamis dan Pinunjul (MAJU) berbasis desa. Melalui pembinaan sosial, pendidikan, pemberdayaan potensi sumber kesejahteraan sosial di pedesaan serta pengoptimalan dana CSR di bidang sosial.

“Untuk itu saya mohon dukungan segenap masyarakat kuningan, sehingga visi ini tidak hanya sekedar mimpi atau lips service semata,”papar Ika dalam Musda II LKKS Kuningan 2019, di Gedung Wanita Jalan Soekarno Hatta, Kamis (14/03/2019).

Ika juga bertekad akan membawa LKKS Kabupaten Kuningan lebih MAJU, seiring diterbitkannya UU NO 11 TAHUN 2009 tentang kesejahteraan sosial, serta adanya pergeseran nilai dan perubahan sosial yang terjadi di masyarakat.

Pertama, LKKS Kuningan kedepan harus mampu melakukan revitalisasi serta melakukan terobosan baru guna menemukan model-model yang tepat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial guna mewujudkan masyarakat kuningan yang ma’mur, agamis dan pinunjul berbasis desa. Kedua, LKKS Kuningan kedepan harus mampu mempertahankan eksistensinya serta dapat meningkatkan jejaring kemitraan dengan berbagai pihak, guna menggali potensi sumber kesejahteraan sosial..

“Ketiga, LKKS Kuningan sebagai penyelenggara kesejahteraan sosial yang independen dan mandiri, kedepan akan lebih transparan serta mampu melakukan akselerasi perubahan dalam menyingkapi meningkatnya permasalahan kesejahteraan sosial,”sambungnya.
Kemudian yang ke empat, LKKS Kuningan kedepan diharapkan mampu mendorong untuk memfasilitasi kegiatan melalui upaya penguatan kelembagaan ORSOS/LSM serta bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat dengan mengembangkan model jaringan kerja/kemitraan antar orsos/LKS dengan pemerintah dan dunia usaha.

“Sesuai dengan keputusan Musda II ini, Insya Allah kedepan saya membangun struktur kepengurusan yang professional dengan menempatkan orang-orang yang berjiwa sosial sesuai dengan kemampuan dan keahliannya masing-masing,”pungkas Ika. (handy).








Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: