Navigation

Ketua LKKS Hadiri Bhakti Sosial HUT PPNI di Kecamatan Subang







KUNINGAN – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, membuka secara resmi Bhakti Sosial Khitanan Massal dalam rangka memperingati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke-45 Tingkat Kabupaten Kuningan, di Kecamatan Subang, Sabtu (16/03/2019).

Bhakti sosial khitanan massal dan deteksi dini tumbuh kembang di Kecamatan Subang, mengusung tema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat”, turut pula dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Partisipasi Sosial Masyarakat (Parsosmas), Drs. Dudy Budiana, Sekretaris LKKS, Wibawa Gumbira, Camat Subang, Sekretaris Dinas Kesehatan, dan pengurus PKK Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan bhakti sosial khitanan massal yang diselenggarakan oleh PPNI Kabupaten Kuningan. Karena selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai salahsatu bukti nyata bentuk kepedulian pemerintah khususnya organisasi PPNI kepada masyarakat di wilayah kecamatan subang, selajambe dan cilebak.

“Saya selaku Ketua LKKS Kabupaten Kuningan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada PPNI yang selalu konsisten bekerjasama dengan LKKS dalam melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial,”terang Ika.

Selaras dengan program pemerintah bahwa pada tahun 2023 Kuningan MAJU berbasis desa, diharapkan PPNI dapat terus menindaklanjuti dengan melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat desa. PPNI juga diharapkan terus berdampingan dengan LKKS dalam pelayanan kesehatan melalui bhakti sosial di masyarakat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya Kecamatan Subang untuk dapat lebih menjaga kesehatan diri dan lingkungannya. Dimana saat ini sudah banyak saudara kita yang terkena virus DBD,”papar Ika.

Untuk itu, mari kita galakkan kembali 3M (Menguras bak mandi, Menutup tempat penampungan air, dan Mengubur barang bekas). Diharapkan juga kegiatan jumsih dapat terus dilaksanakan di lingkungan masing-masing. Seperti yang sudah secara rutin dilakukan oleh PKK bekerjasama dengan GOW dan dinas instansi. (handy).


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: