Navigation

PKK Kuningan Juara 2 Lomba Kader PKK Tingkat Provinsi







KUNINGAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hasil yang telah dicapai oleh PKK Kabupaten Kuningan yang bisa menunjukan kiprah nya di tingkat Provinsi.

Prestasi tersebut diraih oleh Fiska Fatonata dari Desa Setianegara Kecamatan Cilimus, sebagai Juara II dalam Lomba Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang di laksanakan pada tanggal 21 Februari 2019.

“Tentu prestasi ini merupakan kebanggaan untuk Kabupaten Kuningan. Ini menunjukan bahwa PKK bisa mengukir prestasi di tingkat Provinsi untuk mengharumkan nama Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten dengan kegiatan PKK yang aktif, kreatif dan berkualitas,”papar Ika pada Rapat Pertemuan Rutin PKK dan Dharma Wanita Persatuan, di Aula Pendopo, Selasa (12/03/2019). Rapat Rutin dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Ella Dian.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ika menyampaikan hasil Rapat Koordinasi Nasional Tim Penggerak PKK yang digelar pada tanggal 26-28 Februari 2019 diantaranya, poin pertama Peranan Tim Penggerak PKK dalam pencegahan Stunting melalui 10 Program PKK yaitu, Pokja I tentang membentuk sikap perilaku mental spiritual melalui kegiatan PAAR, selanjutnya Pokja II tentang peningkatan ekonomi keluarga melalui UP2K.

Selanjutnya, Pokja III tentang optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan melalui HATINYA PKK, dan Pokja IV tentang perencanaan sehat. Kemudian poin kedua, pembahasan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan PKK yang saat ini dalam tahap finalisasi draft Permendagri.

Dalam point ketiga, Lingkungan bersih tanpa plastik. Dari hasil penelitian bahwa Indonesia penghasil sampah plastik terbesar nomor 2 di dunia. Untuk itu Pemerintah menghimbau agar melalui kader PKK kendalikan sampah plastik dari mulai sekarang dengan belanja membawa tas sendiri, hindari minum dari kemasan.

“Adapun macam sampah diantaranya, kemasan makanan, sampah elektronik, sampah peralatan rumah tangga, sampah mainan anak, sampah pampers, peralatan listrik, dan lain sebagainya,”pungkas Ika. (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: