Navigation

Tanpa Canggung, Bupati Langsung Melayani Jamaah Sholat Jumat Dan Masyarakat



Humas Setda Kuningan-Seusai melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid Syiarul Islam, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri kegiatan Warung Makan Ta'awun Pemuda Muhammadiyah Kuningan yang bertempat di halam Masjid Syiarul Islam.

Tanpa canggung, Bupati langsung melayani Jamaah sholat Jumat dan masyarakat yang berada di sekitar halaman Masjid dalam kegiatan Warung Makan Ta’awun Pemuda Muhammadiyah Kuningan dengan tema Berbagi Bersama Untuk Sesama.

Nampak Bupati Acep  melayani masyarakat dalam mempersiapkan makan siang di dampingi oleh Kepala Bagian Humas Setda Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Kepala Bagian Umum Setda Kuningan Guruh Zulkarnaen, S.STP., M.Si, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jawa Barat Iu Rusliana dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan Sadam Husen.

Kegiatan Warung Makan Ta’awun ini merupakan kegiatan yang ke dua kali dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, sebelumnya dilaksanakan di Pasar Baru Kuningan, dan untuk kedepannya akan dilaksanakan lagi di tempat yang berbeda.

Bupati mengapresiasi dan sangat bersenang hati terhadap dilaksanakannnya kegiatan Warung Makan Ta’awun ini, sebagai bentuk kesolehan Pemuda Muhammadiyah Kabaupaten Kuningan yang mau untuk berbagi dengan sesama untuk memberikan makan siang dalam kegiatan Warung Makan Ta’awun. Dan pada kegiatan ini pun ada juga masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk menambah lauk pauk yang disediakan seperti buah-buahan, minuman dan lain sebagainya.

“Hal ini sebagai bentuk sosial yang sesuai dengan makna Ta’awun yaitu melayani atau tolong-menolong antar sesama umat manusia dalam hal kebaikan, supaya saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun kebutuhan bersama. Dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa tiap minggu dilaksanakan dan Pemerintah Kabupaten Kuningan akan selalu memberikan support terhadap bakti sosial seperti yang dilakukan saat ini oleh Pemuda Muhammadiyah dan semoga semuanya menjadi hikmah kita untuk saling melayani”, ujar Bupati.

Lanjut Bupati, ia sangat bersyukur karena pada kegiatan ini juga sebagai wujud semangat kebersamaan dalam mewujudakan Visi dan Misi Kabupaten Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023). 

“Saya mengajak pada seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan kemakmuran bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kuningan, jangan sampai ada lagi yang susah dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, mari kita bantu dan berbagi dengan sesama, dan saya harapkan dengan adanya Warung Makan Ta’awun Pemuda Muhammadiyah ini dapat diikuti oleh berbagai organisasi lainnya untuk melakukan hal yang sama dan berbuat untuk membantu bersama”, Pungkasnya. (Dimas/Pubdok).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: