Navigation

Wabup Buka Focus Group Discussions (FGD) Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Kuningan





Humas Setda Kuningan-Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si membuka Focus Group Discussions (FGD) Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Kuningan yang bertempat di Gedung PD. PUI Kabupaten Kuningan. Kamis (14/3/2019).

Hadir pada acara tersebut Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, M.Si, Kepala Bagian Perekonomian Dr. Toto Toharudin., M.Pd, Ketua Baznas Kabupaten Kuningan Drs H Encu Sukat WS MA, Jajaran pengurus NU, Muhammadiyah, Persis, PUI, dan Aisiyah.

Dalam laporannya Toto menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sejak tahun lalu kita melibatkan Alim Ulama, karenanya alim ulama dapat menjadi sentral untuk membantu masyarakat hidup sesuai dengan kebutuhan. Dan dalam waktu dekat pun akan mendorong sektor perkembangan ekonomi melalui unit usaha yang berkolaborasi dengan alim ulama sekaligus hal ini untuk mewujudkan visi Agamis dalam Visi dan Misi Kuningan MAJU dengan harapan cita-cita ini akan segera terwujud untuk menata kelola inflasi daerah yang bersinergi dengan para Ulama, pungkasnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Forum Group Discussion Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Kuningan ini, senantiasa dapat dijadikan sebagai alat komunikasi, sosialisasi, dan publikasi serta memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai hal-hal yang diperlukan dalam upaya menjaga stabilitas harga di Kabupaten Kuningan dan mewujudkan Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023). Sehingga dapat mengoptimalkan penyediaan, pemanfaatan dan diseminasi data informasi mengenai produksi, pasokan, dan harga, khususnya komoditas bahan pokok yang kredibel dan mudah di akses masyarakat melalui website TPID yang dapat dijadikan acuan masyarakat dalam mengontrol dan mengetahui perkembangan inflasi”, ujar Wabup.

Lanjut Wabup yang juga sebagai Ketua TPID mengajak kepada seluruh elemen masyarakat serta alim ulama agar selalu menjalin komunikasi, koordinasi, dan sinergitas program pengembangan produksi, serta evaluasi dan monitoring, pemberdayaan sektor riil dan UMKM sehingga dapat berjalan selaras dan mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas harga. (Dimas/Pubdok).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: