Navigation

WABUP BUKA SOSIALISASI ANUGERAH PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (APKB ) 2019


Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda membuka secara resmi sosialisasi anugerah pajak kendaraan bermotor tahun 2019, selasa 5/3/ 2019 bertempat di Hotel Grage Sangkan. APKB 2019 ini merupakan anugerah bagi para pemungut pajak kendaraan bermotor tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan serta kader.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Widiatmoko, anugerah ini akan diberikan kepada para pemungut pajak kendaraan bermotor tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan serta para kader. Untuk tingkat Kabupaten disediakan hadiah berupa 3 mobil Double Cabin, Kecamatan 5 Buah Mobil H-RV, dan tingkat Kader berupa Motor N-Max.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda dalam sambutannya mengatakan, pajak merupakan  salah satu komponen utama dalam pembiayaan pembangunan, sehingga di era sekarang ini,  kita tidak bisa lagi untuk tidak bicara pajak dalam pembangunan. Bisa kita lihat dan rsakan bersama, bahwa semua insfrastruktur yang kita nkmati pada hakekatnya berasal dari pajak. Jalan, jembatan, pasar, rumah sakit, sekolah ataupun fasilitas umum lainnya, semua berasal dari pajak.

Kegiatan anugerah pajak kendaraan bermotor yang dilaksanakan oleh Bapenda Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu upaya dan terobosan dalam rangka meningkatkan pendapatan pajak khususnya PKB, dengan adanya kegiatan ini sudah barang tentu akan lebih memotivasi kami dan daerah-daerah lain dengan kondisi fiskal yang tidak jauh berbeda dengan Kabupaten Kuningan untuk senantiasa berupaya meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor. Karena dengan meningkatnya penerimaan dari sektor pajak kendaraan bermotor dengan sendirinya akan meningkatkan dana bagi hasil bagi Kabupaten/Kota. Tutup Wabup. *DoniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: