Navigation

ACEP APRESIASI PEMBANGUNAN RENOVASI MASJID SMAN 1 JALAKSANA


Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan renovasi mesjid sekolah di SMAN 1 Jalaksana, senin 15/4. Peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Beni Prianto serta para guru dan siswa-siswa SMAN 1 Jalaksana.
Renovasi mesjid tersebut bertujuan untuk memperlebar sarana peribadatan di lingkungan sekolah karena mesjid yanga da sekarang sudah tidak bisa menampung siswaa-siswi yang berjumlah lebih dari 1000 orang.

Dalam sambutannya Bupati Acep mengatakan, sangat menyambut baik pembangunan mesjid di lingkungan sekolah ini karena pendidikan agama harus ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus kita. Pendidikan keagamaan sangat penting dalam pembentukan karakter, jangan sampai anak kita pintar tetapi memiliki akhlak yang kurang baik.

Sesuai dengan Visi Kabupaten Kuningan MAJU, Ma’mur, Agamis dan Pinunjul berbasis desa tahun 2023, pembangunan masjid sekolah ini bisa menjadi salah satu upaya dalam peningkatan visi agamis, karena akan meningkatkan nilai-nilai keagamaan di Kabupaten Kuningan.

Selanjutnya bupati juga mengharapkan dengan adanya pembangunan mesjid di SMAN 1 jalaksana ini dapat menjadikan mesjid tempat bersosialisasi hal-hal yang baik untuk para siswa dan siswi.

“ jadikan mesjid tempat untuk bersosialisasi hal-hal yang baik, untuk sharing ilmu, sharing pelajaran di sekolah “. Pinta Acep.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Jalaksana Drs. Beni Suprianto dalam sambutannya menyampaikan tentang mimpi warga sekolah yang ingin memiliki tempat ibadah yang luas. Selama ini kalau sholat jama’ah dhuhur bisa sampai 8 rombongan bergantian sehingga shalatnya terburu buru dan banyak siswa tertinggal pembelajaran di kelas. Beni juga mengucapkan terima kasih pada hadirin, menyampaikan apresiasi kepada panitia dan warga masyarakat wabil khusus alumni, yang begitu semangat berkontribusi untuk pembangunan renovasi Masjid.



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: