Navigation

Ika Buka Lomba Gerak dan Nada Sekoper Cinta serta Peragaan Busana Tradisional






Humas Setda Kuningan-Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-140 Tahun 2019, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan yang bekerjasama dengan TP. PKK Kabuapten Kuningan, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, Gabungan Organisasi Wanita, menyelenggarakan  Lomba Gerak dan Nada Sekoper Cinta serta Peragaan Busana Tradisional yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan. Selasa (30/4/2014).

Menurut Kabid PPPA Hj. Iin Hartini, M.Si bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk menyebarluaskan program sekoper cinta sebagai program peningkatan kualitas dan kapasitas perempuan Jawa Barat. Selain itu untuk memotivasi peningkatan performance peran perempuan di Kabupaten Kuningan yang akan berdampak dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara mendukung pembangunan nasional yang  berkelanjutan dan berkeadilan di Kabupaten Kuningan.

"Saya mengajak kepada kaum perempuan Kuningan untuk selalu menjalin silaturahmi yang erat dan menjaga kekompakan dan saling mendukung dalam memajukan pembangunan, khususnya Pembangunan Pemberdayaan Perempuan. Dan mohon untuk mensosialisasikan Program  dari Gubernur/Ibu Ketua TP PKK  Jawa Bara tentang Sekoper Cinta, baik di lingkungan Organisasi masing-masing maupun dilingkungan SKPD dimana kita bertugas, dan di lingkungan keluarga, masyarakat dimana kita tinggal," ujar Iin.

Peserta lomba yang ikut serta dalam lomba sekoper cinta ini terdiri dari 16 Grup diantaranya Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Pengurus GOW, Bhayangkari, PERWOSI, Ikatan Adhyaksa, Aisyiyah, Ikatan Guru TK Indonesia, Priskad Uniku, Wanita KORPRI, KATALIA, Himpunan Wanita Karya, Harpi Melati, Persit Candra Kirana, IBI, dan Forum Kelompok PEKKA.

Pada Kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama. SE yang membuka kegiatan tersebut mengucapkkan selamat mengikuti lomba Gerak dan Nada Sekoper Cinta serta Lomba Peragaan Busana tradisional ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat membantu dan memotivasi perempuan-perempuan penggerak masyarakat dalam membentuk diri untuk meningkatkan potensi diri agar lebih berkembang sehingga mampu memberikan citra positif dan sikap profesional dalam melaksanakan tugasnya baik di lingkungan organsasi maupun di lingkungan masyarakat,” ujar Ika.

Di akhir acara untuk pemenang lomba Sekoper Cinta untuk juara 1 di sabet oleh Grup Aisyiyah, juara 2 diraih oleh Grup PERWOSI, juara 3 di diraih oleh IGTKI Kabupaten Kuningan. Serta Juara harapan 1 diraih oleh PRISKAD, dan juara harapan 2 diraih PKK Kecamatan. Sementara itu untuk kategori terserasi diraih Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, dan terpopuler diraih Gabungan Organisasi Wanita. 

Untuk lomba peragaan busana tradisional Juara 1 HARPI Melati, Juara 2 Ikatan Adhyaksa, dan Juara 3 Bhayangkari. Serta untuk kategori Teretnic diraih oleh PERWOSI, Terfavorit  IIDI, dan terluwes diraih Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan. (Dimas/Pubdok).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: