Navigation

Mendikbud : Tngkatkan Pemahaman Peran Bunda PAUD







Humas Setda Kuningan – Memasuki puncak kegiatan Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD Tahun 2019, dengan tema Memantapkan Peran Bunda PAUD dalam Pengembangan SDM Indonesia Sejak Usia Dini, semakin semarak dengan hadirnya beberapa tamu penting untuk senantiasa memotivasi Bunda PAUD Se Indonesia, di The Sultan and Residence Jakarta, Selasa (02/04/2019).
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD. Selain itu, meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing.

"Kami harapkan lewat kegiatan ini dapat menciptakan sinergi peran Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota dalam pembinaan layanan PAUD dan mewujudkan kesamaan persepsi dalam pemantapan peran Bunda PAUD," ujar Mendikbud. 

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan Launching Program Pendidikan Kebencanaan oleh Hj. Mufidah Yusuf Kalla.. Serta Dialog Hj. Mufidah Yusuf Kalla dengan Bunda PAUD.

Kemudian dilanjutkan dengan seminar yang diisi oleh pemateri dari, Asisten Deputi PAUD Dikas dan Dikmas, Dr. Femmy Eka Kartika Putri, M.Psi dengan tema Pengembangan Anak Usia Dini.

Ia memaparkan, Tujuan rakor diantaranya, Rencana Sosialisasi dan Implementasi Permenko PMK No. 1/2019 (telah di undangkan tanggal 25 Februari 2019 ), Persiapan Pembentukan Sekretariat Gugus Tugas PAUD HI, Rencana Penyusunan RAN PAUD HI 2020-2024 dan Rencana Launching Gugus Tugas dan Sub Gugus Tugas PAUD HI.

Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Plt, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Maman Hermansyah, menyampaikan sangat senang bisa mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD Tahun 2019, dengan tema Memantapkan Peran Bunda PAUD dalam Pengembangan SDM Indonesia Sejak Usia Dini,

“Banyak ilmu yang didapatkan dari pemateri-pemateri yang hebat dan luar biasa. Langkah selanjutnya, ini merupakan tugas Saya sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kuningan untuk menyebarkan dan mengamalkan ilmu yang saya dapat hari ini kepada Bunda PAUD tingkat Kecamatan hingga Desa,”terangnya. (handy)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: