Navigation

Rapat Rutin PKK dan DWP, Ika Paparkan Agenda dan Program Kerja






Humas Setda Kuningan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi Wakil Ketua, Ny. Yuana Ridho Suganda dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, Ny. Ella Dian, memberikan arahan kepada seluruh pengurus dan anggota PKK dan Dharma Wanita, pada Rapat Rutin Tingkat Kabupaten Kuningan, di Ruang Rapat Purbawisesa, Selasa (09/04/2019).

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama memaparkan beberapa agenda kegiatan dan program kerja yang telah dan akan dilaksanakan. Diantaranya, pada 14 Maret 2019 TP PKK telah mengikuti Pelatihan Pengelolaan Gerakan PKK (P3GPKK) di Tingkat Provinsi, yang diikuti oleh pengurus inti yaitu Sekretaris, Pokja I, II, III dan IV.

“Kegiatan P3GPKK merupakan kegiatan strategis karena menyatukan keseluruhan konsep program kegiatan Tim Penggerak PKK dengan OPD terkait yang didukung oleh Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan PKK,”papar Ika.

Selanjutnya, pada 21 Maret 2019 telah mengikuti Seminar Pencegahan Perdagangan Orang (Traffiking) bersama dengan Bagian Hukum dan Dinas yang menangani Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Se-Jawa Barat. Dengan meningkatnya kasus perdagangan orang di Jawa Barat, maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggulirkan berbagai program untuk mencegah trafiking.

“Seperti Program Satu Desa Satu Perusahaan, yang digulirkan dinilai mampu mengembangkan ekonomi di tingkat pedesaan. Sehingga orang tidak mencari pekerjaan di tempat lain. Serta Program Sekolah Perempuan Untuk Mencapai Impian dan Cita-cita (SEKOPER CINTA), yang berisi ketahanan keluarga, keharmonisan keluarga dan Pemberdayaan Ekonomi,”terang Ika.

Rapat Rutin juga diisi oleh beberapa pemateri, diantaranya Materi Kesehatan Wanita oleh dr. Reza dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba oleh Kepala BNN Kabupaten Kuningan.

“Kami Tim Penggerak PKK beserta Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, akan senantiasa mendukung program-program yang digulirkan oleh provinsi maupun pusat yang tentu akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kuningan. (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: