Navigation

Sosialisasi "Program Jaga Desa" Di ikuti Seluruh Kepala Desa





Humas Setda Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri Sosialisasi Evaluasi Penggunaan Dana Desa Dan ADD Tahun 2018 Kabupaten Kuningan "Program Jaga Desa" yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Kuningan yang bertempat di Kuningan Islamic Center. Selasa (9/4/2019).

Program Jaga Desa yang diikuti oleh seluruh kepala desa se-Kabupaten Kuningan dan juga dihadiri oleh Kepala DPMD Drs. Deniawan., M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Adhyaksa Darma Yuliano., SH., MH. Yang di dampingi Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kuningan.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Kejaksaan Negeri Kuningan atas terselenggranya kegiatan jaga desa ini untuk membangun sebuah komunikasi dan gagasan mengenai kewenangan Kepala Desa dalam memimpin serta mengelola alokasi desa yang harus dijaga bersama-sama untuk memakmurkan masyarakat desa.

“Jaga desa yang di gagas kejaksaan Negeri Kuningan merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, hal ini dapat memberikan rasa tenang terkait pengelolaan dana desa yang nanti akan di paparkan oleh Kepala kejaksaan Negeri Kuningan dan Kepala DPMD mengenai pengelolaan dana desa. Karenanya Kepala Desa sebagai ujung tombak untuk mendorong kemajuan masyarakatnya,” pungkas Bupati.

Sambungnya terkait pengelolaan dana desa, program Jaga Desa ini sebuah ladang keberkahan yang patut kita syukuri, semoga dengan berbagai arahan yang nanti akan disampikan Kajari,membuat kita tidak ada lagi keraguan dalam pengelolaan dana desa. Oleh karena itu saya harap pada seluruh desa apabila ada keraguan terkiat dana desa bisa di tanyakan ke Kecamatan setempat, DPMD maupun aparat hukum terkait, agar pada pelaksanaannya tidak menyalahi aturan yang berlaku. Maka dari itu bangun terus kemitraan serta selalu bersinergi agar tidak ada keraguan dan adanya kepastian dalam pengelolaan alokasi dana desa.

Di akhir sambutannya Bupati juga menyampaikan Visi dan Misi Kabupaten Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023) bahwa Kuningan akan maju dikala desanya maju, Kuningan akan Maju dilkala Kecamatan Maju dan Kuningan pun akan Maju.(Dimas/Pubdok).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: