Navigation

Wabup Peringati Isra Miraj di Desa Kertaungaran





Humas Setda Kuningan-Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H yang bertempat di Masjid Syiarul Islam Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung. Rabu (3/4/2019).

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kertaungaran Tani Umar Said menyampaikan bahwa dengan peringatan Isra Miraj ini kita dapat lebih meningkatkan kualitas iman pada Allah SWT untuk menjadi insan yang bertaqwa.

“Atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat sekaligus saya merasa terharu dan gembira, karena pada saat ini semua warga bisa berkumpul di tempat yang mulia untuk memperingati Isra Miraj dan mendengarkan ceramah keagamaan,” pungkasnya.

Sementara itu Wabup dalam sambutannya menyampaikan sejarah peristiwa isra Miraj Nabi Muhammad SAW di hadapan masyarakat Desa Kertaungaran, bahwasannya salah satu hikmah yang bisa kita ambil dari peristiwa tersebut ialah bagaimana perjuangan Rasulullah untuk memudahkan umatnya dalam beribadah, maka hal tersebut merupakan sebuah tauladan yang bisa diambil bagi para pemimpin untuk selalu memperjuangkan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat.

“Dari peristiwa tersebut maka pemimpin tidak hanya memikirkan diri sendiri, akan tetapi memikirkan seluruh masyarakat dalam melayani dan selalu hadir pada masyarakat untuk memberikan solusi. Maka dari itu semoga dalam menjalankan pemerintahan, selalu diberikan kelancaran dan membutuhkan kerja sama yang baik untuk membangun Kabupaten Kuningan yang lebih maju,” ujar Wabup.

Lanjut Wabup, dengan peringatan kegiatan keagamaan ini sebagai wujud masyarakat yang agamis dan sebagai wujud Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023). Serta menjalankan kegiatan keagamaan sebagai pondasi untuk menjaga kebersamaan dan toleransi, semoga hal ini dapat menjadi aset kita untuk membangun Kabupaten Kuningan. (Dimas/Pubdok).


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: