Navigation

Yoan Hadiri Pembinaan P2WKSS Desa Jambar





Humas Setda Kuningan – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Ny. Yuana Ridho Suganda, didampingi Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kuningan, Ny. Ella Dian beserta jajaran pengurus PKK, menghadiri Pembukaan Kegiatan Pembinaan P2WKSS Desa Jambar Kecamatan Nusaheran, di Aula Balai Desa Jambar, Rabu (24/04/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda, merasa senang dapat bersilaturahmi bersama Ibu-Ibu Pengurus PKK Desa Jambar dalam rangka pembinaan dan urun rembuk berkaitan dengan program P2WKSS.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) merupakan program dari pemerintah pusat, yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan dan daya beli terutama bagi 100 KK binaan dengan melaksanakan pembinaan melalui kegiatan pelatihan keterampilan, penyuluhan, dan pemberian bantuan terhadap masyarakat.

"Adapun pembinaannya, diantaranya pembinaan administrasi PKK, mengaktifkan kembali peran kelompok dasa wisma di masing-masing dusun, meninjau ruang PKK, meninjau ke lapangan antara lain posyandu, PAUD dan Hatinya PKK dan kegiatan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), serta adanya sudut baca dan kebersihan di lingkungan sekitar desa,"paparnya.

Selanjutnya Ia mengajak kepada seluruh pengurus PKK Desa Jambar agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga program ini dapat dilaksanakan secara maksimal. (handy)



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: