Navigation

Bis Wisata KEMUNING Di Launching






Humas Setda Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH melaunching Bis KEMUNING (Keliling Wisata Mutar Kota Kuningan) pada saat setelah pelaksanaan apel pagi di Halaman Setda sebagai tanda akan dioperasikannya di wilayah Kabupaten Kuningan. (27/5/2019).

Dalam rangka untuk meningkatkan sektor pariwisata, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan hibah 1 unit mobil bis wisata kepada DPC Organda Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Dengan pengadaan pembiayaan mobil bis wisata KEMUNING ini berasal dari dana CSR bank BJB.

Menurut Bupati yang juga mencoba mengendarai bis wisata tersebut menyampaikan bahwa Mobil Bis Wisata KEMUNING merupakan bis yang dirancang khusus untuk keperluan wisata kota yang dipandu oleh pemandu wisata yang bertugas untuk menjelaskan kepada penumpang terkait hal-hal yang berkaitan dengan objek wisata, dengan pelayanan rute bis wisata tersebut untuk disekitar wilayah kota mulai dari Taman Kota, Cigugur, Taman Purbakala Cipari, Taman Cirendang dan kembali ke taman Kota Kuningan dengan tarif satu kali perjalanan untuk penumpang dewasa tarif batas bawah sebesar Rp. 15.000 dan tarif batas atas sebesar Rp. 25.000 per orang. Serta khusus untuk penumpang pelajar dan anak-anak dikenakan tarif batas bawah sebesar Rp. 10.000 dan tarif batas atas sebesar Rp.15.000 per orang. 

“Mobil wisata KEMUNING ini untuk pengoprasiannya dikelola oleh DPC Organda Kabupaten Kuningan, dan dikenakan tarif yang masih ditentukan, maka dengan adanya oprasional Bis KEMUNING ini diharapkan dapat semakin mendorong berkembangnya sektor pariwisata di Kabupaten Kuningan dan semoga keberadaan bis wisata KEMUNING ini akan berdampak positif bagi peningkatan wisatawan di Kabupaten Kuningan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Bupati. (Dimas).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: