Navigation

Bupati Hadiri Peresmian Renovasi Gereja Katolik Passio Christi Cibunut





Humas Setda Kuningan-Setelah melaksanakan Buka Bersama dan Sholat Tarawih, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri peresmian atas selesainya Renovasi Gereja Katolik Passio Christi Cibunut yang bertempat di Desa Cirukem Kecamatan Garawangi. Rabu (29/5/2019).

Menurut Ketua Pelaksana Pembangunan Gereja mengungkapkan rasa terima karena peresmian ini merupakan salah satu bukti kerukunan umat bergama disini. Ini adalah salah bentuk perhatian dan dukungan semua pihak baik dari unsur masyarakat yang terdiri dari berbagai macam kepercayaan yang mendukung pembangunan gereja ini hingga selesai serta unsur pemerintahan, hingga renovasi gereja ini dapat terselesaikan dengan baik. Selain itu semua tidak akan terwujud apabila tidak ada uluran tangan dari para donatur untuk membantu pembangunan ini.

"Saya ucapkan selamat atas selesainya renovasi gereja, ini adalah suatu proses kebersamaan, gotong royong, toleransi dan  mampu membuktikan dengan tidak membedakan suku agama dan ras. Saya berharap esesni pembangunan gereja ini dalam rangka untuk lebih mempertebal keimanan masing-masing pada tuhannya. Saya juga sampaikan apresiasi pada seluruh masayarakat Cibunut dengan penuh toleransi dan ini juga sebagai salah satu bentuk miniaturnya Indonesia dengan penuh perbedaan namun tetap bersama," ujar Bupati.

Lanjut Bupati untuk selalu kita rajut kemajemukan menjadi kebersamaan bagi seluruh kompenan masyarakat dalam mewujudkan Visi Kuningan MAJU (Ma'mur, Agamis, Pinujul Berbasis Desa Tahun 2023). Salah satunya Kuningan yang agamis, untuk terciptanya kehidupan yang lebih baik.

Di akhir sambutannya Bupati menadatangani batu prasasti sebagai tanda diresmikannya gereja Katolik Passio Christi Cibunut. Hadir pada kesempatan tersebut Camat Garawangi, Camat Ciniru,  Muspika Kecamatan Garawangi, dan Kepala Desa Cirukem. (Dimas).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: