Navigation

Cigugur Merupakan Contoh Nyata Harmonisasi Kehidupan Bhineka Tunggal Ika









Humas Setda Kuningan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama saat menghadiri dan mengikuti Operasi Bersih (Opsih) yang diselenggarakan oleh Mitra Aneka Abdi Negara Katolik Kabupaten Kuningan, di sepanjang jalan raya Cigugur-Cisantana, Kamis (30/05/2019).

Sebelumnya Ketua TP PKK bersilaturahmi dengan ratusan warga yang tergabung dalam Mitra Aneka Abdi Negara Katolik dan masyarakat umum. Dalam kesempatan tersebut Ika merasa bangga dapat bersama-sama berkumpul di tengah masyarakat paroki khususnya di Kecamatan Cigugur.  Serta mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak/Ibu yang telah menggagas kegiatan operasi bersih (opsih).

“Mudah-mudahan keberkahan Bapak/Ibu menjadikan keberkahan untuk Kabupaten Kuningan. Atasnama pribadi dan atasnama masyarakat cigugur Alhamdulillah dapat bersama-sama mewujudkan visi misi kabupaten kuningan yaitu kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa. Alhamdulillah diwujudkan pada hari ini di Kabupaten Kuningan khususnya di Kecamatan Cigugur ikut melaksanakan kegiatan Pemerintah daerah dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan,”papar Ika.

Dimana dengan dilaksanakannya kegiatan ini kita dapat bergotong royong bersama memelihara kebersihan yang ada di sekitar kita. Meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan diantara sesama warga Kecamatan Cigugur. Gotong royong sendiri merupakan suatu budaya yang sudah ada dan melekat pada bangsa kita.

“Khusus wilayah Kecamatan Cigugur, ini merupakan contoh nyata harmonisasi kehidupan Bhineka Tunggal Ika yang ada di Kabupaten Kuningan. Saya secara pribadi merasa bangga menjadi bagian dari warga cigugur yang memiliki rasa toleransi dan saling menghormati yang tinggi antar agama. Semoga hal ini dapat dijaga terus selamanya,”harap Ika.

Selanjutnya berkaitan dengan kebersihan lingkungan. Saya dari TP PKK Kabupaten Kuningan bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dinas Instansi lainnya secara rutin telah melaksanakan kegiatan jum’at bersih (jumsih) yang lokasinya bergantian di tiap kecamatan.

“Oleh karena itu dengan dilaksanakannya kegiatan opsih ini. Saya merasa bangga dan sangat mendukung , dan semoga kecamatan lainnya di kabupaten kuningan dapat melaksanakan kegiatan yang sama,”pungkas Ika.

Dalam kesempatan yang sama, Pastor Andreas Dedi, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Kuningan atas kehadirannya. Ini merupakan sebuah dukungan kepedulian Ibu terhadap kami.

“Kegiatan ini merupakan salahsatu bukti atau salahsatu wujud dari tema paskah tahun ini. Sekaligus dikaitkan juga dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri. Kami juga peduli dan ingin bersama-sama merayakan perayaan idul fitri ini,”paparnya.

Kita diajak untuk peduli kepada alam semesta, karena jika kita tidak peduli kepada alam semesta, maka kebaikan dari alam semesta juga tidak akan kita rasakan. Jika kita merusak alam semesta kita, maka dampak buruk yang akan kita panen. Jika kita merawat alam semesta, kebaikan alam semesta akan semakin melimpah dalam diri kita.

“Kegiatan opsih ini merupakan salahsatu wujud kepedulian kita terhadap alam semesta kita,”pungkasnya. (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: