Navigation

DP Korpri Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama Dengan Anak Yatim











Humas Setda-DP Korpri Kabupaten Kuningan menggelar buka bersama dengan anak yatim dan antara DP Korpri bertempat di Gedung Sekretariat Korpri, Selasa (28/5/19). Hadir  Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, Sekda terdahulu H. Nandang Sudrajat, Ketua Baznas, Pimpinan BJB Cabang Kuningan dan lainnya.

Ketua DP Korpri Kuningan sekaligus Sekda Kuningan, DR. Dian Rahmat Yanuar, M.Si, menuturkan, kegiatan ini sebagai media menjaga tradisi silaturahmi diantara para pengurus DP Korpri kabupaten, satuan kerja Korpri serta para ketua  Unit Korpri perangkat daerah dan kecamatan.

"Juga bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak yatim untuk berbagi. Kedepan kita bisa berbagi lebih banyak lagi. Semoga moment ini mampu meningkatkan kebersamaan di masyarakat, dan menumbuhkan cinta kasih antara sesama," ungkapnya.

Ia menerangkan, semangat untuk menjalankan ibadah puasa, mampu membentuk karakter untuk memperbanyak amal kebajikan maupun amal ibadah spritual dalam diri. Selain itu bulan puasa merupakan bulan yang dapat digunakan untuk membuat mental menjadi tetap konsisten dan Istiqomah dalam sebelas bulan berikutnya.

Sekda Kuningan menegaskan kaitan libur dan masuk kerja para ASN masa lebaran terhitung 30 Mei hingga 10 Juni, bahwa tidak ada hari kejepit Nasional (Harpitnas) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kamis 30 Mei libur nasional merayakan Kenaikan  Isa Al Masih, tapi Jumat 31 Mei wajib masuk. Lalu, Sabtu 1 Juni  ASN masih harus mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, dan 10 Juni  kembali lagi seperti biasa. Agar dapat mengikuti ketentuan ini karena ditanggal 31 Mei, 1 Juni, dan 10 Juni akan dilakuan Gerakan Disiplin Daerah bagi yang melanggar akan dilakukan tindakan.

Dalam kesempatan itu dilakukan pemberian bingkisan kepada anak yatim,  Kultum, dilanjutkan ta'jil, sholat magrib berjemaah, dan makan bersama. (Nana/Pubdok)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: