Navigation

Kuningan Isi Bulan Puasa dengan Wisata Berkah Ramadhan 2

Humas Setda Kuningan–Bulan Ramadan membuat Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, semakin bergairah. Berbagai event seru disiapkan. Salah satunya event Wisata Berkah Ramadan 2. Kegiatan ini akan digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan, Kamis 30 Mei 2019.
Menurut Ketua Panitia Ustad Jehendri, kegiatan ini diinisiasi oleh Madrosah Asysyakur Kuningan. Dimana kegiatan tahun ini akan mengambil tema Bedah Berkah Asysyakur Kuningan Semakin Indah.
“Yang ingin mendekatkan diri dan bertafakur di bulan Ramadhan ini, silahkan datang ke Kuningan. Kita bermanaqib bersama Pangersa Guru Agung Syeik Mursyid Abah Aos di Wisata Berkah Ramadan 2,” ujar Ustad Jehendri, Minggu (26/5).
Ustad Jehendri menjamin jika kegiatan ini akan sangat bermanfaat. Selain manaqib, berbagai kegiatan penuh manfaat juga siap dihelat. Dari mulai Sholat Tarawih bersama, hingga pertunjukan kesenian tradisional Islami khas Kuningan. Bahkan band Punk Rock bernafaskan Islam Revoltsin juga akan turut meramaikan acara.
“Kegiatan bernuansa religi ini juga sebagai bentuk syukur atas turunnya Kitab Suci Alquran yang telah menjadikan Ramadan sebagai Bulan Suci. Sebagai perwujudan rahmatan lil aalamin, siapa saja boleh mengikuti acara ini,” tambah Ustad Jehendri yang juga pengasuh Madrosah Asysyakur Kuningan itu.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama , SH., MH mengatakan, minat masyarakat dalam melakukan wisata religi semakin besar di bulan Ramadhan ini. Momentum ini tentunya harus dimaksimalkan. Itulah mengapa dirinya mendukung penuh Wisata Berkah Ramadan 2 ini.
“Kehadiran banyak jamaah dalam event Islami, akan menambah semaraknya Bulan Ramadan ini. Mari kita bersama meraih keberkahan bersama melalui Wisata Berkah Ramadan ini,” ajak Bupati Acep.
Bagi Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung, kegiatan atraksi wisata religi harus terus dilakukan, karena Kabupaten Kuningan memiliki kekayaan wisata religi yang sangat kuat.
“Destinasi wisata religi di Kuningan itu tidak kalah dengan pesona destinasi alamnya. Untuk itu atraksi wisata religi seperti ini harus terus diselenggarakan. Sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Kuningan. Apalagi momentumnya sangat pas yaitu bulan suci Ramadhan,” ucap Adella.
Hal tersebut pun diamini Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Wawan Gunawan. Menurutnya manfaat besar datang ke kegiatan adalah penguatan iman dan Islam. Banyak hal positif yang bisa diperoleh dengan menghadiri kegiatan religi di bulan Ramadan. Selain itu juga sekaligus mengunjungi berbagai wisata religi yang ada di Kuningan.
“Kita melihat portofolio wisata sejarah dan religi sangat kuat kaitannya. Dam Kabupaten Kuningan kaya akan itu. Apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadan, sangat cocok untuk mengangkat kearifan lokal terutama yang bersifat religius,” ujar Wawan.
Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikutan happy. Pasalnya semakin banyak atraksi wisata yang ditampilkan akan semakin mengangkat pariwisata Kuningan. Terlebih lagi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka telah diresmikan. Sehingga akses ke Kuningan akan semakin baik. Begitu juga dukungan tol Kerjati yang makin memudahkan akses ke Kuningan.
“Dengan diresmikannya BIJB tentunya Kuningan pun akan terdampak dengan semakin mudahnya akses wisatawan. Tentunya ini harus dimanfaatkan dengan menggelar berbagai macam atraksi yang dapat mendatangkan wisatawan. Termasuk juga wisata religi atau wisata halal yang bisa menjadi kekuatan wisata Kuningan. Maju terus pariwisata Kuningan. Salam Pesona Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya. (Pubdok).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: