Navigation

LKKS Kuningan Gandeng Kasie Kesra Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan







Humas Setda Kuningan – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) dengan Kasie Kesra Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan, di Aula Kelurahan Purwawinangun, Kamis (02/05/2019).

Rapat koordinasi antara LKKS Kabupaten Kuningan sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam pembangunan sosial dengan Kasie Kesra Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan, bertujuan untuk menjalin dan meningkatkan koordinasi serta komunikasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga kedepan apabila ditemukan permasalahan sosial di wilayahnya masing-masing, para Kasie Kesra dapat menginformasikannya kepada LKKS Kabupaten Kuningan,”terang Ika.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal, diantaranya Kasie Kesra dapat membantu melakukan pengecekan keberadaan dan eksistensi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang ada di wilayahnya masing-masing, dan diharapkan dapat melaporkan kepada LKKS Kabupaten Kuningan  paling lambat akhir mei 2019 guna dilakukan evaluasi.

“Selain dalam rangka inventarisir dan evaluasi keberadaan LKS, kedepan Insya Allah pada peringatan Hari Jadi Kuningan LKKS dan Pemerintah daerah akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada salahsatu LKS, guna menstimulan LKS lainnya agar dapat meningkatkan eksistensi kerja dalam bidang sosial,”paparnya.

Kemudian persiapan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, Ketua dan Pengurus LKKS akan mengadakan buka bersama dengan warga di beberapa desa, guna menggali partisipasi dan aspirasi masyarakat di bidang sosial. Dan terdapat lima desa yang yang sudah direncanakan untuk dikunjungi, diantaranya Desa Ciniru Kecamatan Ciniru, Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang, Desa Cipakem Kecamatan Maleber, dan Desa Margacina Kecamatan Karangkancana.
  
“Selanjutnya seperti biasa LKKS Kuningan mempunyai kegiatan rutin tahunan yaitu pengobatan gratis dan khitanan massal. Untuk dua kegiatan ini terutama khitanan massal mohon dari sekarang dilakukan pendataan calon pengantin sunat, minimal satu kecamatan mengirimkan lima orang anak. Dan untuk pelaksanaannya pada peringatan Hari Jadi Kuningan, bekerjasama dengan TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan,”jelasnya.

Untuk kegiatan berikutnya yakni Bhakti Sosial Isbat Nikah yang sudah vakum selama tiga tahun, dikarenakan tidak adanya pengajuan dari masyarakat. Akan tetapi pada tahun ini menurut laporan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, sudah ada beberapa yang mengajukan.
“Untuk itu mohon bantuan Kasie Kesra untuk membantu komunikasi dengan para calon isbat nikah, sehingga pada waktunya nanti dapat berjalan lancer,”pungkas Ika.

Rapat Koordinasi juga dihadiri oleh jajaran pengurus LKKS Kabupaten Kuningan, diantaranya Wakil Ketua 1, Dudy Budiana, Sekretaris, Wibawa Gumbira, Entis Sutrisna, Bendahara, Eva Nurafifah Latief, Esha Hariyantie , Bidang Rehabilitasi Sosial, Supriadi dan Hj. Entin Supriatin, Pengembangan Sosial, Yosep Yanuar dan Hj. Iin Aminah, Bantuan dan Perlindungan Sosial, Ny. Adhe Suryaningsih, Pemberdayaan Parsosmas, H. Tedy Noviandi dan Unan. (handy)


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: