Navigation

Polres Kuningan Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019








Humas Setda- Dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya idul fitri untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Kepolisian Resort (Polres) Kuningan menggelar apel pasukan operasi ketupat 2019, selasa (28/5/2019). Turut hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Perwakilan Dandim 0615, Subdenpom Kuningan, Kasat Pol PP dan lainnya.

Dalam sambutannya Wakapolres Kuningan  Kompol Agus Syafrudin mengatakan pelaksanaan operasi ketupat 2019 akan berlangsung selama 13 hari, dari tanggal 29 Mei 2019 sampai 10 Juni 2019. Apel gelar pasukan ini  diselenggarakan secara serentak mulai dari tingkat markas besar hingga ke polres jajaran.

“Adapun tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini,   untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara,”katanya.

Menurutnya, apel gelar pasukan juga diselenggarakan dengan maksud  menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik. Sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Agar operasi dapat terselenggara dengan sukses. aman. dan lancar. Wakapolres menyampaikan, terus pertahankan kesiap siagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi. Dan terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat. kebanggaan. dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Operasi ini akan melibatkan personel gabungan, terdiri personel Polri,  Personel TNI, Personel Kementerian dan dinas terkait. personel Satpol PP, Personel Pramuka, dan  personel organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan,”sebutnya.

Dalam pelaksanaan operasi ini Wakapolres menerangkan, bahwa  ada pos  pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu,  lokasi check point sepeda motor. Yang akan menjadi perhatian pada pusat aktivitas masyarakat,  lokasi rawan gangguan Kamtibmas, serta lokasi rawan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban. Dan kelancaran lalu lintas. Objek pengamanan dalam operasi ketupat tahun 2019  diantaranya  terminal, stasiun kereta api, pelabuhan, bandara,  pusat perbelanjaan, Masjid, dan  objek wisata.

Dalam kesempatan itu Bupati Kuningan juga menyampaikan terimaksih kepada semua personil yang  siap siaga  memberikan rasa aman dan nyaman untuk  pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya idul fitri.

“Kepada pemudik juga diharapakan agar tertib berlalulintas baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, prioritaskan keselamatan. Dan kepada seluruh masyarakat Kuningan untuk senantiasa berhati-hati dan waspada  kemungkinan hal yang tidak diinginkan. Untuk itu marilah kira bersama-sama menjaga kondusifitas Kuningan yang kita cintai,”harapnya. (nana/pubdok)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: