Navigation

TP. PKK Kuningan Gelar Bina Wilayah Kecamatan







Humas Setda Kuningan – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan menggelar Agenda Tahunan Bina Wilayah ke setiap kecamatan. Kegiatan berlangsung mulai 24 Juni - 18 Juli. Seperti yang dilaksanakan Senin (24/6/2019) di Kecamatan Cimahi tepatnya di Desa Cimahi. Acara tersebut di buka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, turut mendampingi Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda.

Dihadiri oleh Camat Cimahi, Agung Gumelar, S.AP., M.Si beserta, Ketua TP PKK Kecamatan Cimahi, Kepala Desa Se-Kecamatan Cimahi, Ketua PKK Desa Se-Kecamatan Cimahi, para pengurus tingkat Kabupaten dan Kecamatan Cimahi, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, memaparkan program Bina Wilayah PKK merupakan agenda rutin untuk melihat sejauh mana kegiatan 10 Program PKK dapat dilaksanakan.

“Tujuannya untuk mengevaluasi kegiatan PKK, apakah sesuai dengan program yang telah di gariskan dan juga seirama dengan visi misi PKK sampai ke tingkat Desa/Kelurahan. Dengan Bina Wilayah, tidak semata-mata mencari kekurangan atau kesalahan. Namun lebih menitik beratkan kepada pelaksanaan program kerja serta keberhasilannya,”terang Ika.

Menurutnya, kegiatan binwil ini bukan hanya ceremony belaka namun materi-materi dari program PKK harus bisa diserap dan terpenting dapat diaplikasikan di lapangan. Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat. 

Setelah selesai dari Kecamatan Cimahi, rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan bergegas menuju lokasi ke dua, yakni Kecamatan Luragung tepatnya di Desa Cikaduwetan.

Rombongan di sambut oleh Camat Luragung dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Se-Kecamatan Luragung, Ketua PKK Desa Se-Kecamatan Luragung, unsur Muspika, dan tokoh masyarakat. (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: