Navigation

Wabup Kuningan Berkunjung ke Desa Dukuh Badag



 




Humas Setda Kuningan- Sudah menjadi agenda rutin Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si melakukan kunjungan ke tiap desa. Kamis (17/6/2019), Wabup melakukan kunjungan ke Desa Dukuh Badag, Kec. Cibingbin dalam kesempatan itu berkunjung pemerintah desa dilanjutkan bersilaturahmi ke rumah warga, salah satunya keluarga Ibu Teyo yang jumlah keluarganya 4 orang berkebutuhan khusus, dan Pa Endi yang kondisi fisiknya lumpuh, namun memiliki kreatifitas seni.

Wabup Kuningan saat berada di Kantor Desa menuturkan, untuk membangun sinergitas pemerintah daerah dengan Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Dukuh Badag agar  bersama-sama mewujudkan agar tercapainya visi dan misi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

"Pentingnya pembangunan di Desa mulai dari pembangunan pemberdayaan generasi muda, pemberdayaan potensi desa yang harus ditingkatkan, melihat kondisi infrastrukur, serta memotivasi pemerintah desa serta masyarakat unutk menjadi desa yang berprestasi,"ungkapnya.

sementara itu, di sela-sela bersilaturahmi ke Bapak Endi, Wabup Memberikan apresiasi atas kreatifitas yang dihasilkannya,  kerajinan seni yang dibuatnya  dari  bahan kulit pohon pisang kering yang dianyam menjadi beberapa kreasi seni, diantaranya kotak tisu, miniatur kendaraan dan kreasi lainnya. ternyata memiliki nilai ekonomi dan nilai seni.

Menurut Wabup kreativitas yang dihasilkan sangat menunjang juga dengan upaya mewujudkan desa yang pinunjul. sehingga karya seni yang dilakukan bapak endi ini, dapat menjadi motivasi bagi warga lainnya. Pada akhirnya akan  menjadi bagian dari kreatifitas pinunjul untuk desanya. 

salah satu Perangkat Desa Dukuh Badag menerangkan, bahwa kerajinan Anyaman ini  sudah terjual hingga ke luar kota, namun berharap hasilnya kreasinya ini dapat diterima juga dipasar yang lebih besar lagi. Untuk itu, dihaturkan terima kasih atas kunjungan Bapak Wabup. Semoga apa yang dihasilkan dapat ditindak lanjut. Sehingga  sumber daya alam yang ada dapat dimanfaatkan, dan mampu memberdayakan masyarakat desa.  (Dimas).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: