Navigation

Apel Pagi, Bupati Menyampaikan Informasi Kegiatan






Humas Setda-Terima kasih kepada seluruh ASN Pemkab Kuningan yang telah hadir mengikuti apel pagi, ini  salah satu bukti kedisiplinan ASN Kabupaten Kuningan, dan seperti biasa akan disampaikan beberapa informasi dalam sepekan ini. Hal itu diungkapkan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama pada acara apel pagi dilingkup Setda Kabupaten Kuningan, Senin (22/7/19).

Hadir Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Sekda Kuningan DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Para Staf Ahli, Kabag Lingkup Setda, Kepala SKPD, dan lainnya. Apel Kali ini dilakukan juga  penyerahan piala dan penghargaan bagi para pemenang lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bupati Kuningan menginformasikan, bahwa  Pemerintah Kabupaten Kuningan telah meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Jakarta Convention Centre. Sebagai penghargaan tertinggi di bidang pembangunan pada Hari Rabu 17 Juli 2019

“Untuk Dini hari kemarin telah dilepas calon jemaah haji Kabupaten Kuningan Tahun 1440 h / 2019  kloter 47 di terminal tipe A Kertawangunan. Jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang hendak berangkat ke tanah suci mencapai 1.014 orang terdiri dari 456 laki-laki dan 558 perempuan. nantinya, akan dibagi menjadi tiga kloter secara bertahap. yakni kloter 47 pada 21 juli, kloter 64 pada 25 juli, dan kloter 68 pada 26 Juli. Bahkan Wakil Bupati Kuningan beserta istri akan berangkat haji juga pada 26 Juli,”terang Bupati Kuningan.

Belum lama ini, Menurut Bupati Kuningan, telah dilakukan Peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-59 Kejaksaan Negeri Kuningan diwarnai dengan jalan santai pegawai lingkup Kejaksaan Negeri kuningan, saya mengapresiasi kegiatan jalan santai ini, selain untuk menyehatkan badan juga sebagai ajang silaturahmi.

Pemerintah Kabupaten Kuningan pada Hari Selasa 16 Juli 2019, menerima penghargaan kategori pertama Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor (APKB)  Wilayah Tiga Cirebon dari Bappenda Provinsi Jabar, diberikan atas  kesadaran masyarakat Kabupaten Kuningan dalam membayar pajak kendaraan bermotor ternyata cukup tinggi, dan badan pengelolaan pendapatan daerah (Bappenda) Kuningan berhak maju ke tingkat provinsi untuk memperebutkan penghargaan lebih tinggi.

Telah dilakukan peresmian tugu arah kiblat pemakaman  Aria Kamuning Kelurahan Kuningan,  Senin 15 juli. Peresmian ini merupakan proyek perubahan yang diselenggarakan oleh kementrian agama kabupaten kuningan  sebagai upaya memberikan rasa aman masyarakat sekaligus mendorong pemerintah memberikan  perhatian penuh arah kiblat makam dengan membubuhkan arah kiblat dimakam atau prasasti arah kiblat..

Kaitan dengan perijinan, Bupati Kuningan mengatakan, Pemerintah Kabupaten memutuskan untuk memoratorium tiga perizinan, diantaranya izin pembangunan perumahan, izin pendirian Kandang Ayam serta termasuk pembatasan izin di wilayah pegunungan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Alhamdulillah, nanti besok  Selasa saya mendapat undangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Reublik Indonesia untuk menerima penghargaan bagi kepala daerah yang telah menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, dalam bentuk kabupaten/kota layak anak, yang bertempat di Kota Makasar Sulawesi Selatan,”terangnnya.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pertanian bahwa pada musim kemarau tahun ini, Menurut Bupati Kuningan  ratusan hektare sawah yang ditanami padi di Kabupaten Kuningan puso akibat kekeringan. Jumlah ini berpotensi akan terus meningkat. hingga akhirJuli 2019 ini, luas sawah yang sudah mengalami puso mencapai 401 hektar. Tersebar dibeberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Ciawigebang, pancalang  maleber,  japara, hantara, dan cigandamekar. Menangani hal ini Dinas Pertanian masih terus mengupayakan penyelamatan lahannya dengan bantuan pompa air dan gilir  air dari sumber-sumber air yang ada di sekitarnya.

Usai  apel pagi Bupati melakukan   penyerahan piala dan penghargaan didampingi  Kepala Dinas Arsif dan Perpustakaan  Kab. Kuningan bagi para pemenang lomba perpustakaan tingkat provinsi jawa barat, diantranya lomba cerita anak juara pertama, Ananda Vasya Febrian al Khairi yang akan mewakili Prov. Jabar ke Tingkat Nasional, lomba perpustakaan desa tingkat Prov. Jabar juara harapan satu yaitu perpustakaan jendela dunia desa pasayangan Kec. Lebakwangi, dan lomba duta perpustakaan, Ujang Taufiqurrahman Juara favorit Prov. Jabar 2019. (nana/pubdok)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: