Navigation

INI BOCORAN RUTE TOUR DE LINGGARJATI 2019





Tour de linggarjati (TDL) IV akan dihelat 13-15 September 2019, berbagai persiapan dilakukan panitia beserta para Dinas terkait guna mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam perhelatan event balap sepeda paling akbar di Kabupaten Kuningan.

Jumat 05/07 panitia mengadakan pengecekan jalur yang akan digunakan Tour De Linggarjati ke IV tahun 2019. Berbagai bidang yang termasuk dalam kepanitiaan TDL diantaranya seksi perlengkapan, seksi kesehatan, kesekretariatan dan seksi lomba mengecek kesiapan jalur, diantaranya jalur dari start yang akan mengambil tempat di sekitar jalan siliwangi.

Selanjutnya jalan siliwangi menuju jalan Veteran, Oto Iskandar Dinata, Jenderal Sudirman, lurus menuju Desa Purwasari, lalu turun kearah Kecamatan Ciniru, selanjutnya belok kanan ke Hantara, belok ke kiri melewati Desa Marga Bakti, Desa Sindang Jawa. Selanjutnya keluar dari Alun-alun Desa Kadugede dan lanjut ke jalur utama menuju jalan siliwangi kembali.

Ketua II TDL U. Kusmana, S.Sos, M.Si dalam keterangannya mengatakan, pelaksanaan TDL ke 5 tahun 2019 ini akan sangat meriah karena para peserta akan dimanjakan dengan jalur yang menyejukan mata karena melewati perbukitan serta alam yang indah dan hawa yang sejuk khas Kabupaten Kuningan.

Namun jalur tersebut tetap menantang karena melalui jalur perbukitan yang berkelok-kelok serta naik turun. Panitia sengaja memakai jalur Ciniru-Hantara-Kadugede-Siliwangi karena selama ini jalur ini belum pernah digunakan pada gelaran TDL sebelumnya.

Uu yang juga Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa selanjutnya mengatakan bahwa jalur tersebut perlu mendapatkan perbaikan karena kondisi jalan memang sedang dalam keadaan rusak, akan tetapi dalam waktu yang tidak terlalu lama akan diperbaiki sehingga nanti pas pelaksanaan tidak akan ada kendala dalam hal jalur.

Uu juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk ikut mensukseskan TDL ke 5 ini, karena melalui pelaksanaan TDL ini merupakan sarana untuk promosi khususnya promosi wisata. Bentang alam Kabupaten Kuningan yang sangat indah ini perlu diperkenalkan kepada dunia, salah satunya melalui kegiatan seperti ini. Tutup Uu. *DoniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: