Navigation

KKN Tematik IPB Tahun 2019 Resmi Dilepas





Humas Setda Kuningan-Penutupan dan Pelepasan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik Institut Pertanian Bogor (KKN-T IPB) Tahun 2019 di Kabupaten Kuningan, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Linggajati Setda kabupaten Kuningan. Kamis (25/7/2019).


Acara penutupan KKN-T IPB Tahun 2019 tersebut diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si yang di dampingi oleh Kepala Bagian Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah, M.Si.

Dimana mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Institut Pertanian Bogor sebanyak 96 mahasiswa IPB yang tersebar di 6 Kecamatan dan 12 Desa tersebut telah selesai melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyatanya di Kabupaten Kuningan.

Menurut Perwakilan Dosen Fakultas Kehutanan IPB menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa KKN-T IPB Tahun 2019 ini telah diterima baik oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan.

"Maka dari itu saya bersama seluruh perwakilan mahasiswa KKN Tematik dari tiap desa hadir untuk ijin pamit karena sudah selesai melaksanakan kegiatan KKN Tematik ini. selain itu juga mahasiswa telah berhasil melaksanakan dengan sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan KKN Tematik ini dengan segala upaya dan berbagai program yang dapat diterima oleh masyarakat, semoga apa yang kami kerjakan bisa sedikit membantu masyarakat yang berada di desa-desa yang menajdi lokasi dilaksanakannya KKN Tematik ini." ujarnya.

Lanjut ia juga sampaikan bahwa KKN Tematik ini bisa menjadi wahana sebagai proses pendewasaan mahasiswa.

Sementara itu dalam sambutannya Maman menuturkan bahwa KKN Tematik IPB bukan hanya untuk mengapliksikan teori apa yang sudah di dapatkan dalam perkuliahan, akan tetapi dapat juga memberikan manfaat pada masyarakat. 

"Dengan kehadiran Mahasiswa KKN Tematik IPB ini tidak hanya sekedar memberikan pengetahuan saja, namun juga dapat memberikan kontribusi dalam rangka meyukseskan pembangunan di  Kabupaten Kuningan. Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dan masyarakat, menyampaikan terima kasih atas sumbangsih peserta KKN Tematik IPB ini, semoga kerjasama tersebut dapat diteruskan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam di Kabupaten Kuningan," Pungkasnya.

Selain itu Maman juga berharap dengan keberadaan KKN Tematik IPB ini dapat juga memberi motivasi pada pemerintah dan masyarakat dalam rangka pembenahan diri serta mengangkat derajat kehidupan masyarakat. (Dimas).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: