Navigation

Pelti Gelar Turnamen Kuningan Open Tingkat Nasional

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, membuka acara Turnamen Tenis Kuningan Open 2019, yang digelar DPD PELTI (Persatuan Tenis Lapangan Indonesia) Kabupaten Kuningan, di Lapang Tenis KORPRI Kabupaten Kuningan, Kamis (25/7/2019).
"Saya menyambut baik atas terselenggaranya even turnamen tenis lapang ini. Diharapkan selain mampu mendorong atlet-atlet tenis di Kabupaten Kuningan untuk berprestasi, kedepan diharapkan pesertanya meningkat diikuti oleh atlet-atlet tenis lain di Indonesia,"kata Wakil Bupati M. Ridho Suganda.
Kejuaraan tenis lapang yang dijadwalkan berlangsung mulai 25 sampai dengan 28 Juli 2019 itu diikuti sebanyak kurang lebih 90 pemain yang tergabung dalam 10 grup dari beberapa daerah di Jawa Barat serta daerah lain di Indonesia. Diantaranya Kabupaten Subang, Majalengka, Kuningan, Jatim, Bandung dan Kalimantan.
Menurut Ridho, cabang olahraga tenis lapangan sangat kurang. Pada tahun 2003 atlet tenis lapangan di Kabupaten Kuningan mampu menorehkan prestasi yakni pada PORDA di Indramayu, sejak PELTI Kabupaten Kuningan dipimpin oleh DR. H. Dian Rachmat Yanuar.
"Alhamdulillah dalam even PORPEMDA dan PORSENITAS yang selalu diikuti tim tenis ASN Kabupaten Kuningan mulai diperhitungkan oleh kabupaten/kota di Jawa Barat,"paparnya.
Ridho mengapresiasi pihak penyelenggara, yang tahun ini bisa meningkatkan skala turnamen dari regional menjadi nasional.
Ia mengharapkan, Turnamen Kuningan Open Tingkat Nasional selain mampu menggali atlet-atlet potensial juga menjadi ajang promosi daerah.
Sementara, Ketua panitia penyelenggara, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., mengatakan Turnamen Kuningan Open Tingkat Nasional pertama kali digelar di Kabupaten Kuningan.
Even turnamen ini akan dilaksanakan setiap tahun.
"Even turnamen tenis ini diharapkan mampu menumbuhkan minat bakat masyarakat dalam bidang olahraga tenis lapangan.

Saya optimis dari bumi Kabupaten Kuningan akan lahir atlet-atlet tenis berprestasi," kata Dian, Sekda Kabupaten Kuningan itu.(HADI/Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: