Navigation

Bimbingan Manasik Calon Jemaah Haji










Sebanyak 1.014 calon jemaah haji asal Kabupaten Kuningan mengikuti Bimbingan Manasik Calon Jamaah Haji, di Aula RM. Raja Seafood Desa Bandorasa Wetan Kecamatan Cilimus, Minggu, (6/7/2019). Tampak hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama.

Dari jumlah calon haji itu 456 pria dan 558 wanita. Mereka dibekali beberapa materi diantaranya terkait kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan ibadah haji, kebijakan teknis kesehatan haji, keselamatan penerbangan, pembentukan kloter dan praktek manasik serta melestarikan kemabruran haji.
Menurut keterangan, calon jemaah haji Kabupaten Kuningan terdiri atas tiga kloter yakni kloter 47, 64 dan kloter 68.
Berdasarkan jadwal calon jenaah haji kloter 47 akan diberangkatkan dari Kuniingan pada 21 Juli mendatang. Sementara kloter 64 akan diberangkatkan pada 25 Juli dan kloter 68 pada 25 Juli.
Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan mewakili Bupati Acep, mengharapkan agar calon haji Kabupaten Kuningan menjaga kesehatan agar fisik memiliki daya tahan prima.
"Ibadah haji memerlukan pergulatan fisik yang cukup menguras keringat , itu berlaku untuk semua orang tanpa kecuali," kata M. Ridho Suganda.
Selain itu,ia berharapcalon jemaah haji memahami dan kuasa kaidah-kaidah manasik haji mulai yang rukun, wajib maupun sunah.
"Diharapkan kehadiran para calon jemaah haji di tanah suci benar-benar mencerminkan pengabdian seorang hamba Allah yang penuh dengan nilai keimanan dan ketakwaan serta tingginya rasa cinta kehadirat Allah dan Rasull-nya," paparnya (Nana/Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: