Navigation

Sekda Membuka BIMTEK Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)




Kuningan – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, menggelar Bimbingan Teknis Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), di Aula Hotel Grand Purnama, Rabu (03/07/2019).

Bimbingan teknis yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar M.Si mewakili Bupati Kuningan. Diklat yang diikuti oleh 40 peserta ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari hari rabu s/d kamis.
Diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dinas Sosial PPPA Kabupaten Kuningan, Hj, Iin Hartini mengatakan  bahwa, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menyelenggarakan pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat dengan mengutamakan Pengarusutamaan Gender (PUG). Diperlukan strategi pengintegrasian gender melalui perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, penganggaran, pemantauan dan evaluasi atas kebijakan, program dan kegiatan pembangunan di daerah.
“Untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender tersebut. Perlu adanya upaya percepatan implementasi pengarusutamaan gender pada seluruh satuan organisasi perangkat daerah,” tuturnya.
Sementara itu H. Dian Rachmat Yanuar dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada penyelenggara Dinas Sosial DAN Pemberdayaan Perempuan yang selama ini telah konsisten memperjuang kan hak-hak perempuan.
Lebih lanjut Sekretaris daerah Kabupaten Kuningan menjelaskan bahwa Pemda telah berkomitmen melaksanakan percepatan pengarus utamaan gender sebagaimana amanat intruksi presiden no 9 tahun 2000 bahwa pengarus utamaan gender merupakan strategi untuk mewujudkan kesetaraan gender .
Selain itu Sekretaris daerah Dr. Dian mengatakan bahwa “yang terpenting dari hal ini adalah bagaimana meminimalisir adanya diskriminasi kondisi yang merugikan keadaan kaum perempuan”.






Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: