Navigation

Tour de Linggarjati 5 akan Semakin Meriah






Humas Setda - Kuningan akan kembali menggelar  Tour de Linggarjati yang merupakan event balap sepeda internasional.  Tahun ini  merupakan Tour de Linggarjati ke 5   dengan rute akan  melewati 117 desa/kelurahan, dan 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan. Dengan pelaksanaan  mulai tanggal 13 hingga 15 September 2019, dan akan berlangsung lebih meriah lagi.

Sekda Kuningan  menyampaikan terimakasih kepada jajaran kepolisian, Kodim 0615 Kuningan dan seluruh panitia dari berbagi unsur, dan masyarakat  atas kesiapannya. Tour de Linggarjati sebelumnya cukup sukses dalam pelaksanaannya, tentunya hal ini adanya komitmen yang kuat dari Bupati Kuningan dalam penyelenggaraan Tour de Linggarjati 1 hingga 4.

“Kegiatan ini selain untuk menjaring atlet sepeda potensial, namun juga sebagai event wahana pengenalan  potensi investasi, dan mempromosikan  pariwisata Kuningan ke dunia internasional. Untuk mensukseskan kegiatan  ini panitia luangkan sedikit waktu, tenaga dan pikiran demi nama baik Kuningan,”ungkap Sekda pada acara Rapat Tour de Linggarjati, bertempat di Ruang Rapat Purbawisesa. Senin (30/7/19). Hadir juga Bupati Kuningan, H. Acep Purnama.

Sekda mengharapkan, mulai minggu ini  para panitia sudah  membuat Time Table atau skedul kegiatan per-minggunya. Mengingat  waktu pelaksanaan hanya tinggal menghitung hari sekitar 43 hari lagi dari sekarang.  Untuk itu panitia untuk terus memnatau progres per minggu persiapan dan melaporkan perkembangannya.

Ketua Pelaksana Tour de Linggarjati ke-5 Drs. Agus Sadeli, M.Pd menuturkan terkait dengan rute  melawati juga  ke jalur selatan yaitu Kecamatan Selajambe, Subang, Cilebak dan Ciwaru yang akan menjadi rute kategori Man Elite. Untuk pola pelaskanaan Tour De Linggjati ke-5 ini bekerjasama dengan PB. ISI dan ISI Jawa Barat. Kegiatan ini akan semakin menarik dimana event ini akan dipadukan dengan beberpa event lainnya untuk menghibur penonton dan masyarakat Kuningan.

Roundwn acara
Tour de Linggarjati 5 Kuningan Jawa Barat tahun 2019 dalam pelaksanaannya menurut Ketua bidang Sie Acara dan Hiburan, Trisman Supriatna, M.Pd yang juga selaku Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, menyampaikan untuk persiapan  mulai hari Kamis tanggal 12 September 2019 dengan agenda Registrasi peserta, cek kesehatan, Technical Meeting dan coaching clinic, dan akan dilaksanakan Welcame Party bertempat di Grand Cordela Hotel dimeriahkan kesenian Angklung Yos Sudarso, Tari Kreasi baru Sanggar Seni DNR, dan Deddy Organ.

Pada hari Jumat 13 September pukul 06.30 WIB akan dilakukan Kirab bertempat di Jalan Siliwangi  (depan Istana Motor) dengan peserta Forkopinda, Atlet dan official TdL, dan ISIK dengan dimeriahkan kesenian Genjring Winduhaji. Dilakuakan juga ITT (Individual Time Trial) dengan Star di Lapangan Sepak bola Mandirancan dilakukan pada pukul 08.30 WIB dimeriahkan kesenian Drum Band SMK Budi Bhakti dan rampak Genjring mandirancan. Untuk finish bertempat di KRK Pada Beunghar.

Dihari yang sama di Jalan Siliwangi  depan Istana Motor  pada Pukul 19. 30 WIB dimeriahkan dengan berbagai helaran dengan melibatkan kesenian Brother Junior, Blue Monday, Arban, Free Time, Sinergy feat Ade Gomes, Gamaican Sound. Ditempat yang berbeda pukul 19.30 WIB  Jalan Dewi Sartika (beringin)  dengan dilakukan peresmian Festival TdL dan Kuldesak oleh Ketua TP PKK Kuningan dengan kesenian Akustik.

Di hari Senin 14 September 2019 rencananya akan dilakukan IRR (individual road race) bertempat di Jalan Siliwangi depan Istana Motor pelepasan oleh Bupati dimeriahkan oleh sanggar seni Lokanta, DJ Angklung, dan SMAN 1 Kuningan dengan helaran Padus, Tari Kreasi dan Organ. Selanjutnya ada acara Pembukaan BMX Free style.

Selanjutnya di hari Minggu, 15 September 2019 Pukul 07.00 WIB bertempat di Jalan Siliwangi  pelepasan Fun Bike, dengan kesenian PS. Purbawisesa dan Angklung SMAN 3 Kuningan. Fun Bike dengan Finish Taman Kota dengan acara Pengundian hadiah dan persiapan penutupan TdL yang dimeriahkan kesenian Ibu kota, plat beure band, dangdut lokal dan lainnya. Dilanjutkan  08.00 wib akan dilakukan UPP IRR dan pelepasan Criterium. Untuk penutupan akan dilaksanakan  hari Minggu  pukul 14.00 WIB  dengan  agenda UPP Criterium, Closing ceremony, penyerahan hadiah dan lainnya. Dimeriahkan dengan berbagai helaran kesenian.(nana/pubdok)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: