Navigation

Wabup Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA Kab Kuningan.




Kuningan- Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Sosial menggelar apel kesiap siagaan dan Simulasi Uji Sop Kampung Siaga Bencana di Desa Mekarsari, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan. Rabu (24/07/2019).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda SH., M.Si, Direktur perlindungan sosial korban bencana alam kementrian sosial RI, Kepala Dinas sosial Provinsi Jawa Barat, kepala dinas sosial Kabupaten Kuningan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut juga  sekaligus mengukuhkan Wakil Bupati Kabupaten Kuningan M. Ridho Suganda SH., M.Si  sebagai  Pembina TAGANA Taruna Siaga Bencana kehormatan Kabupaten Kuningan oleh kementrian sosial RI.

Dalam laporan penyelenggara menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat di daerah rawan bencana tentang pengurangan resiko akibat kejadian bencana, serta masyarakat agar terlatih dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana berbasis masyarakat.

Pembentukan kampung siaga bencana ini  dilaksanakan selama 3 hari, dengan peserta sebanyak 60 orang terdiri dari perwakilan masayrakat di desa Mekarsari, diawali dengan penyuluhan, pelatihan praktek, dan hari ini diakhiri dengan simulasi uji SOP penanggulangan bencana tanah longsor oleh seluruh peserta.

Sementara itu M.Ridho Suganda SH., M.Si usai dikukuhkan langsung melantik pengurus TAGANA, dan memberikan sambutan pada apel kesiapsiagaan.
Dalam Sambutannya Wabup menyampaikan ucapan apresiasi dan terimaksihnya kepada penyelenggara atas dipilihnya Kabupaten Kuningan sebagai tempat penyelenggaran program Simulasi Kampung Siaga Bencana.




Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa Pembentukan Kampung Siaga Bencana di desa Mekarsari Kecamatan Maleber, merupakan wujud dari implementasi penanggulangan bencana berbasiskan masyarakat untuk siap siaga dalam menghadapi bencana.

Dalam kesempatan tersebut wabup juga mengajak untuk mengkomunikasikan dan bersama sama dalam penanggulangan bencana sehingga kebutuhan tentang kesiapan kita, kususnya yang berada di desa-desa bisa kita selesaikan bersama.

“dengan komunikasi yang baik, dengan kordinasi yang baik saya yakin bisa menyelesikan setiap permasalahan yang ada di Kabupaten Kuningan” ucap M. Ridho. (ygs)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: