Navigation

Wabup Hadiri Bina Wilayah TP. PKK Kuningan di Desa Cikahuripan










Humas Setda Kuningan – Memasuki pekan ke II, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan menggelar Agenda Tahunan Bina Wilayah ke setiap kecamatan. Kegiatan berlangsung mulai 24 Juni - 18 Juli. Seperti yang dilaksanakan Selasa (02/07/2019) di Kecamatan Lebakwangi tepatnya di Desa Mancagar.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, di dampingi Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda, beserta pengurus PKK mengikuti jalannya bina wilayah di desa tersebut. Beberapa penilaian dilakukan oleh masing-masing pokja, untuk melihat beberapa program yang telah dan sedang dilaksanakan.

Dihadiri oleh Camat Lebakwangi, Minthareja, AP., M.Si beserta, Ketua TP PKK Kecamatan Lebakwangi, Kepala Desa Se-Kecamatan Lebakwangi, Ketua PKK Desa Se-Kecamatan Lebakwangi, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, memaparkan program Bina Wilayah PKK merupakan agenda rutin untuk melihat sejauh mana kegiatan 10 Program PKK dapat dilaksanakan.

“Tujuannya untuk mengevaluasi kegiatan PKK, apakah sesuai dengan program yang telah di gariskan dan juga seirama dengan visi misi PKK sampai ke tingkat Desa/Kelurahan. Dengan Bina Wilayah, tidak semata-mata mencari kekurangan atau kesalahan. Namun lebih menitik beratkan kepada pelaksanaan program kerja serta keberhasilannya,”terang Ika.

Menurutnya, kegiatan binwil ini bukan hanya ceremony belaka namun materi-materi dari program PKK harus bisa diserap dan terpenting dapat diaplikasikan di lapangan. Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Setelah selesai dari Kecamatan Lebakwangi, rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan bergegas menuju lokasi ke dua, yakni Kecamatan Maleber tepatnya di Desa Cikahuripan.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, untuk mengikuti rangkaian kegiatan bina wilayah di Desa Cikahuripan Kecamatan Maleber. Ia mengapresiasi pelaksanaan bina wilayah Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan di tingkat Desa dan Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah bisa bersama-sama dan bisa bersilaturahmi dan juga bisa memastikan bahwa kegiatan bina wilayah yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan sangat bermanfaat. Saya merasa bahwa ada beberapa sektor atau beberapa lini yang tidak bisa tersentuh oleh kami pemerintah daerah,”papar Wabup mengawali sambutannya.

Ini merupakan sebuah bagian dan juga peranan yang kita miliki dari pemerintah daerah beserta seluruh jajarannya dan juga dilakukan oleh TP PKK. Ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu-ibu semua. Karena pada pelaksanaan kegiatan ini adalah atas dasar jiwa sosial yang tinggi dan kepedulian terhadap masyarakat.

“Semoga selalu ada kolaborasi yang tepat dan tercipta kolaborasi yang baik. Sehingga nanti pemerintah daerah juga bisa terus memberi dukungan terhadap kegiatan-kegiatan PKK. Kami sangat membutuhkan peran serta dari Ibu-ibu dalam pengembangan sumber daya manusia, baik dari pendidikan anak usia dini dan lain sebagainya. Kebetulan Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan juga merupakan Bunda PAUD berprestasi,”terangnya.

Sudah beberapa penghargaan yang beliau dapatkan mulai tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional. Oleh karena itu menjadi tanggungjawab kita untuk meneruskan program-program yang sudah ditetapkan oleh beliau. (handy).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: