Navigation

Wabup Lepas Peserta KKN Mahasiswa Universitas Kuningan








Humas Setda Kuningan-Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si membuka dan melepasan Peserta KKN Mahasiswa Uniku Tahun 2019 yang bertempat di Halaman Gedung Rektorat UNIKU. Selasa (23/7/2019).

Dimana jenis KKN ini adalah KKN Tematik kewirausahaan dengan pemberdayaan masyarakat berbasis potensi desa menuju masyarakat mandiri dan sejarhtera. dengan jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN tersebut ialah 1.188 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa reguluer dan mahasiswa karyawan, diselenggarakan mulai dari tanggal 23 juli sampai dengan 23 agustus 2019, yang tersebar di 62 desa di 20 kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si, KKN ini adalah kegiatan program wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa sebelum menyelesaikan pendidikan di Universitas Kuningan. Ini adalah salah satu bentuk tahapan pembelajaran yang langsung berada di tengah-tengah masyarakat. 

Harapnya mahasiswa mampu mengeimplementasikan apa yang sudah dipelajari sesuai dengan bidang ilmu masing-masing pada masyarkat,  selain itu ia juga menitipkan untuk selalu menjaga nama baik almamater dan diri masing-masing ketika berada di lokasi KKN, dan dapat memberikan maanfaat bagi masyarakat serta pemerintah daerah.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga menyampaikan bahwa KKN merupakan suatu tugas pengabdian sebagai wujud nyata proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan pada Universitas Kuningan yang sesuai dengan displin ilmunya masing-masing.

"Saya berharap pada kegiatan KKN ini mahasiswa dapat menjaga nama baik Univeristas Kuningan dan norma-norma serta adat istiadat setempat, selain itu pada seluruh camat yang wilayah kerjanya menjadi lokasi KKN, agar dapat terus memonitor dan membantu tugas-tugas yang mereka laksanakan sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan harapan kita," pungkasnya. (Dimas).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: